Libas Southampton, Chelsea Ancam Posisi Arsenal

Senin, 02 Desember 2013 – 03:30 WIB

jpnn.com - LONDON — Chelsea semakin mengokohkan diri sebagai penantang terdekat Arsenal yang memimpin klasemen semantara Liga Premier Inggris. Tim berjuluk The Blues itu berhasil memangkas jarak dengan The Gunners —sebutan Arsenal— mejadi empat poin saja. Hasil ini didapat Chelsea setelah mengalahkan Southampton dengan skor mencolok 3-1, Senin (2/12) dini hari WIB.

Torehan tersebut membuat John Terry dan kawan-kawan kini mengemas 27 angka hasil dari delapan kali menang dan dua kali imbang dari 13 laga yang telah dijalani. Sedangkan Arsenal sudah mendulang 31 poin.

BACA JUGA: Satu Gol Juve Dongkel AS Roma dari Puncak Klasemen

Sementara satu tingkat di bawah Chelsea ada Manchester City yang melompat dari urutan kelima usai melibas Swansea dengan skor 3-0 di waktu bersamaan.

Dalam laga yang berlangsung di Stamford Bridge, Chelsea sempat dikejutkan oleh gol cepat Southampton. Klub milik Katharina Liebherr ini berhasil membuat publik tuan rumah terdiam saat laga baru memasuki menit pertama.

BACA JUGA: Libas Swansea, City Gusur Posisi Liverpool

Pertandingan baru berjalan 13 detik, Jay Rodriguez berhasil memaksimalkan kesalahan Michael Essien dalam mengantisipasi bola. Jala Petr Cech bobol dan Chelsea pun tertinggal satu gol hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, tim tamu masih mampu memberikan perlawanan sengit. Namun, keunggulan mereka berakhir pada menit ke-55  setelah Garry Cahil mampu memanfaatkan kemelut di muka gawang tim berjuluk The Saints ini. Skor kini imbang 1-1.

BACA JUGA: Imbangi Atalanta, Roma Pimpin Klasemen Sementara

Berhasil mencetak gol perdana membuat semangat tuan rumah semakin tinggi. Terlebih kiper Boruc yang kokoh menjaga gawang tim tamu harus keluar setelah mengalami benturan. Hasilnya, Terry mampu mencetak gol pada menit ke-62 setelah memaksimalkan umpan Juan Mata. Chelsea berbalik unggul 2-1.

Dalam keadaan tertinggal, Southampton terlihat panik dan melakukan sejumlah pelanggaran. Kondisi ini berhasil dimaksimalkan untuk menambah pundi-pundi gol oleh Chelsea. Kali ini mantan penyerang Newcastle United, Demba Ba yang mencatatkan namanya di papan skor di menit ke 90. Skor 3-1 menutup laga.(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Di Depan Erick Thohir, Inter Ditahan Sampdoria


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler