Satu Gol Juve Dongkel AS Roma dari Puncak Klasemen

Senin, 02 Desember 2013 – 03:19 WIB

jpnn.com - TURIN — Juventus benar-benar tak membiarkan AS Roma berlama-lama duduk di puncak klasemen sementara Serie A, Italia. Setelah menahan imbang Atalanta pada laga pekan ke 14, Senin (2/12) dini hari, Roma memang sempat memimpin liga. Namun, dua jam kemudian klub asal ibu kota tersebut harus turun dari kursi  emas tersebut menyusul kemenangan Juventus atas Udinese.

Si Nyonya Tua —julukan Juventus- kini kokoh di puncak klasemen dengan 37 angka dari 14 laga. Sedangkan Roma harus turun satu tingkat dengan 34 poin.

BACA JUGA: Libas Swansea, City Gusur Posisi Liverpool

Dalam laga yang berlangsung di Juventus Arena tersebut, tuan rumah dibuat kesulitan oleh solidnya pertahanan Udinese. Klub penghuni papan tengah klasemen ini demikian sulit ditembus. Udinese seolah memarkir seluruh pemainnya di area pertahanan.

Terlebih Juve harus kehilangan sang jenderal lapangan tengah, Andrea Pirlo yang dibekap cedera pada menit ke-14. Hal ini tentu saja mengganggu alur serangan yang telah dibangun sejak awal babak pertama.

BACA JUGA: Imbangi Atalanta, Roma Pimpin Klasemen Sementara

Namun beruntung, pelatih Antonio Conte masih punya stok midfielder yang tak kalah hebat, yakni Paul Pogba. Hanya saja, hingga laga babak pertama usai serangkaian peluang yang didapat tuan rumah sepanjang babak pertama tak satupun berbuah gol.

Memasuki babak kedua, juara bertahan Serie A tersebut tidak mengendorkan serangan. Serbuan terukur terus menerus dilakukan oleh Pogba dan kawan-kawan. Namun lagi-lagi solidnya pertahanan tim tamu nyaris membuat pemain tuan rumah kehabisan akal.

BACA JUGA: Di Depan Erick Thohir, Inter Ditahan Sampdoria

Tanda-tanda bahwa laga akan berakhir imbang semakin terlihat. Pasalnya hingga menit ke-90, tuan rumah tak kunjung mencetak gol. Sementara di sisi lain, Udinese juga tak bisa keluar untuk mencetak gol  dari kepungan kolektor terbanyak trofi Liga Italia ini.

Namun nasib berkata lain. Dewi Fortuna berpihak pada kegigihan tuan rumah yang tak lelah membangun serangan. Hasilnya saat laga memasuki masa injury time, Fernando Llorente kembali menjadi penyelamat bagi timnya. Mantan pemain Athletic Bilbao ini memecah kebuntuan pada menit 90+1 setelah memanfaatkan umpan Stephan Lichtsteiner.

Gol satu-satunya dalam laga ini disambut gemuruh oleh puluhan ribu pendukung tuan rumah yang memadati stadion. Juve benar-benar menunjukkan mental juaranya menghadapi benteng pertahanan tebal yang dibangun Udinese. Skor 1-0 membuat asa para Juventini untuk merengkuh gelar musim ini semakin dekat.

Sedangkan bagi tim tamu, kekalahan ini membuat mereka tertahan di posisi 13 klasemen sementara. Mereka mengumpulkan 16 angka hasil dari lima kali menang sekali imbang dan delapan kali kalah.(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dibantai Hull City, Liverpool Telan Kekalahan Ketiga


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler