Libas Swansea, City Gusur Posisi Liverpool

Senin, 02 Desember 2013 – 02:01 WIB

jpnn.com - MANCHESTER — Jika Manchester United meraih hasil kurang maksimal saat ditahan 2-2 oleh Tottenham Hotspurs, maka nasib sebaliknya diraih klub tetangga, Manchester City. Klub berjuluk Manchester Biru itu meraih poin sempurna usai menaklukkan Swansea dalam laga pekan ke-13, Senin (2/12) dini hari WIB.

Dengan hasil itu, City yang semula tertahan di posisi lima klasemen sementara langsung melompat ke tempat ketiga. Dengan angka 25 yang kini dikantongi, Samir Nasri dan kawan-kawan mengusir Liverpool dari tempat ketiga. The Reds —julukan Liverpool— yang kalah 3-1 dari Hull City harus tergusur ke posisi keempat.

BACA JUGA: Imbangi Atalanta, Roma Pimpin Klasemen Sementara

Dalam laga yang berlangsung di Etihad Stadium itu, City berhasil unggul cepat saat laga memasuki menit kedelapan.  Saat itu Alvaro Negredo berhasil menyarangkan bola dari tendangan bebas. Mantan pemain Sevilla ini membawa timnya unggul 1-0.

Tim tamu bukannya tampa peluang. Sebelum laga babak pertama berakhir, setidaknya mereka mendapatkan dua peluang manis lewat Jonjo Shelvey. Sayang mantan pemain Liverpool tersebut belum beruntung. Alhasil skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

BACA JUGA: Di Depan Erick Thohir, Inter Ditahan Sampdoria

Memasuki babak kedua, tuan rumah tidak mengendorkan serbuan. Hasilnya terlihat pada menit ke-58. Kali ini giliran Samir Nasri yang mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan umpan Toure. City menjauh dengan skor 2-0.

Nasri kembali menjadi pahlawan dengan mencetak gol kedua pada menit ke-77. Gol kedua mantan pemain Arsenal tersebut merupakan hasil dari kerjasama apik yang dilakukan oleh James Milner dan Pablo Zabaleta. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai.

BACA JUGA: Dibantai Hull City, Liverpool Telan Kekalahan Ketiga

Bagi Swansea kekalahan ini membuat mereka mendekam di posisi 13 klasemen sementara dengan 15 poin. Ini adalah akumulasi dari empat kali kemenangan, tiga kali seri dan enam kekalahan di musim ini.(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Milan Akhiri Paceklik Kemenangan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler