Jurgen Klopp Tak Mau Ajukan Banding

Rabu, 09 Oktober 2013 – 22:13 WIB
Jurgen Klopp. FOTO: getty images

jpnn.com - DORTMUND - Pelatih Borussia Dortmund Jurgen Klopp menegaskan tak akan mengajukan banding atas hukuman larangan mendampingi tim dalam dua laga yang dijatuhkan UEFA. Klopp mengaku menerima hukuman itu sebagai akibat dari ulahnya.

Padahal, Klopp sebenarnya memiliki kans untuk mengajukan banding. Jika berhasil, dia hanya dijatuhi larangan mendampingi tim di satu pertandingan. Sayangnya, Klopp enggan menggunakan hak tersebut.

BACA JUGA: Suarez Klaim Kini Lebih Kalem

Tak pelak, keengganan Klopp membuat Dortmund berada dalam bahaya. Sebab, hukuman itu berlaku ketika Dortmund bertandang ke markas Arsenal di Liga Champions 22 Oktober mendatang. Sebelumnya, Klopp sudah menjalani satu pertandingan ketika Dortmund menjamu Marseille.

"Saya akan bertanggung jawab. Saya menerima keputusan itu dengan hati lapang," terang Klopp sebagaimana dilansir laman Bild, Rabu (9/10).

BACA JUGA: Cuaca Jakarta Panas, Jadwal Laga Dimundurkan

Absennya Klopp bakal membuat Dortmund banyak bergantung pada asisten pelatih Zeljko Buvac. Klopp pun mengaku tak khawatir dengan kemampuan Buvac. Sebab, Buvac sudah membuktikannya ketika mengantarkan Dortmund menekuk Marseille.

"Motivasi saya adalah tidak memberikan kesan buruk karena ulah yang saya lakukan. Saya percaya dengan Buvac. Dia adalah pelatih terbaik yang pernah bekerja sama dengan saya," tegas Klopp. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Dapatkan Hardianus, SM Serahkan Tiga Pemain

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tunggal Putra Loloskan Empat Wakil


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler