Berharap SEA Games Go International

Minggu, 13 Februari 2011 – 20:41 WIB
JAKARTA - Promosi SEA Games 2011 pada 11 hingga 22 November mendatang mulai dilakukan oleh panitia pelaksana SEA Games (Inasoc)Itu dilakukan sebagai langkah agar SEA Games 2011 bisa go international.

Untuk itu, mereka akhirnya meluncurkan website SEA Games, pada Jumat malam (11/2) lalu di Jakarta

BACA JUGA: MU9 Nyaris Kalah di Kandang Sendiri

Situs dengan alamat www.seag2011.com tersebut diluncurkan secara langsung oleh Menpora Andi Malarangeng dengan didampingi oleh Ketua Inasoc Rahmat Gobel, dan Komisi X Eko Patrio, dan Ketua Pengprov KONI Sumatera Selatan Muddai Madang.

"Saya berharap dengan diluncurkannya website ini, misi agar SEA Games dikenal oleh dunia international tercapai
Saya ingin even ini menjadi go international," kata Andi setelah acara usai.

Menpora sebagai salah satu penanggung jawab peneyelenggaraan sendiri ingin SEA Games tak hanya dinikmati oleh warga asia tenggara saja

BACA JUGA: Amunisi Baru Bisa Membantu

Mereka yakin dengan promosi dan mudahnya informasi membuat negara lain juga tertarik untuk mengikuti perkembangan SEA Games.

Namun, sejatinya, peluncuran yang baru dilakukan jelang 274 hari SEA Games itu bisa dianggap telat jika mengacu persiapan SEA Games Laos 2009
Saat itu, mereka merilis website tepat setahun sebelum even olahraga terbesar di Asia Tenggara itu resmi diputar.

Tapi, hal itu dibantah oleh Menpora

BACA JUGA: Carletto Diminati Roma dan Real

Menurut Andi, peluncuran website lebih cepat dari yang diperkirakanSebelumnya, dia meminta website paling akhir dirilis 200 hari sebelum SEA Games dimulai.

"Tidak ada itu telatJustru ini tepat waktu bagi kami, karena bisa selesai lebih cepat dari yang kami perkirakanDengan begini negara lain mulai bisa mengetahui tentang perkembangan persiapan SEA Games," tandasnya.

Nah, pihak Inasoc sendiri juga mulai menyiapakan tim agar perkembangan informasi tentang SEA Games 2011 bisa dilakukan dengan cepatSemuanya itu masuk dalam bagian promosi SEA GamesRencananya, mereka akan merekrut banyak orang untuk ditempatkan di setiap even pertandingan yang digelar sehingga informasi bisa dengan cepat terbaharui.

"Kami ingin website ini benar-benar real time, benar-benar memberikan informasiKami sudah siapkan semuanya, tinggal dijalankan saja pada hari H," kata ketua Inasoc Rachmat Gobel.

Hanya, sampai saat ini pihaknya masih belum bisa melakukan promosi besar-besaranMenurut Rachmat, itu sengaja dilakukan karena tidak ingin setelah gebyar promosi yang besar terus tenggelam sampai pelaksanaan.

"Kami sengaja bertahap lakukanKalau Januari kemarin logo, sekarang website, nanti baru maskot dan seterusnyaJadinya akan terus terasa meriahnya SEA Games sampai pelaksanaan nanti," tandasnya(aam)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menanti Kejutan Kuda Hitam


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler