Berharap Vita Kembali ke Pelatnas

PB PBSI Kukuh Tak Naikkan Kontrak

Kamis, 12 Februari 2009 – 07:27 WIB
JAKARTA- Harapan Vita Marissa agar PB PBSI menaikkan nilai kontraknya --dari Rp 400 juta menjadi Rp 480 juta setahun--tampaknya sulit dipenuhiSebab, PB PBSI bersikukuh tak akan mengubah nilai kontrak untuk pemain terbaik ganda wanita dan andalan di ganda campuran itu.

''Vita sudah mundur dari pelatnas, bukan mengancam lagi ya

BACA JUGA: Anggota Piala Davis Berjaya

Suratnya sudah di PB PBSI," kata Ricardo Siagian, humas PB PBSI
Dia menyesalkan keputusan pemain itu karena kepengurusan kali ini sangat demokratis.

''Nyatanya, (Markis) Kido kembali setelah berbicara lagi dengan kami

BACA JUGA: Akhirnya, Williams Masuk All-Star

Begitu pula dengan Vita, kami akan tetap membuka pintu untuknya
Saya berharap dia akan kembali

BACA JUGA: Indiana Pacers Giant Killer Bekuk Cavaliers

Tapi tidak mungkin nilai kontrak naik," kata Ricardo.

Penentuan nilai kontrak itu, lanjut dia, bukan tanpa pertimbanganRanking memang menjadi salah satu faktorTapi, PB PBSI juga mempertimbangkan waktu dan prestasi atlet sebelumnyaBegitu pula pada kasus VitaPB PBSI tak semata-mata melihat ranking Vita yang anjlok ke-44 dunia setelah dipasangkan dengan Muhammad Rijal seusai Olimpiade Beijing Agustus lalu.

''Nyatanya nilai kontraknya tidak turunSaya berani menjamin, tidak ada satu pun nilai kontrak atlet pelatnas yang turun di kepengurusan yang baru iniKarena tidak mungkin kami mempertimbangkan satu aspek saja untuk menentukan nilai kontrak," jelas Ricardo.

Sebenarnya, Vita juga masih membuka peluang untuk bergabung kembali dengan pelatnasNamun, dia ingin pengurus memintanya baik-baikApalagi, pelatihnya sejak di PB Tangkas, Richard Mainaky, masih di sana''Saya hanya memberatkan Kak RichardSaya juga ingin pengurus bisa berbicara baik-baik dengan pemain," kata Vita.

Dia tak pernah berniat pindah ke negara lainBahkan, dia masih menunda pemeriksaan MRI cedera tulang rawan bahu kanannya''Sebaiknya saya tidak tahu (kondisi bahu, Red) duluNanti kalau saya sudah benar-benar pensiun baru saya akan memeriksakannya," ucap peraih perunggu Olimpiade 2008 bersama Flandy Limpele itu(vem/cfu)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pasoepati Kecewa Keputusan Panpel


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler