Beri Catatan Awal Tahun, PP ISKA Mendukung Para Kader Berpartisipasi di Pemilu 2024

Rabu, 10 Januari 2024 – 18:39 WIB
Presidium Pusat Ikatan Sarjana Katolik (ISKA) Santo Albertus Magnus. Ilustrasi. Foto: ISKA

jpnn.com, JAKARTA - Presidium Pusat Ikatan Sarjana Katolik (ISKA) Santo Albertus Magnus mengapresiasi kemajuan pembangunan yang telah dilakukan oleh pemerintah Indonesia.

Meski begitu, PP ISKA mencatat masih banyak hal yang perlu diperbaiki, terutama dalam bidang hukum, pendidikan, ekonomi, dan sosial.

BACA JUGA: Warga Desa Cimasan Cianjur Tolak Pembangunan Vihara, PP ISKA: Mengingkari Kebinekaan

Ketua Presidium PP ISKA Luky A Yusgiantoro, ISKA memandang pentingnya peran strategis pemerintah untuk mewujudkan keadilan sosial dan kesejahteraan masyarakat.

Lebih lanjut, Luky menyebut ISKA mendukung penyelenggaraan Pemilu 2024 dan menyerukan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya.

BACA JUGA: Kepada Peserta Pendidikan Kader Kebangsaan PP ISKA, Franz Magnis: Pancasila Harus Jadi Pedoman

“ISKA menegaskan posisinya sebagai organisasi independen dan nonpartisan, tetapi mendukung anggotanya untuk berpartisipasi aktif dalam kehidupan berpolitik,” kata Luky, Selasa (9/1/2024).

Luky menegaskan ISKA berkomitmen mempersembahkan kader-kadernya untuk berpartisipasi aktif terhadap pembangunan dan kemajuan bangsa ke depan.

BACA JUGA: Jokowi Bela Prabowo soal Data Pertahanan, Anies: Ya, Tinggal Dijelaskan

“ISKA mempersembahkan kader-kader bangsa terbaik para Sarjana Katolik Indonesia untuk berpartisipasi dalam Pemilu 2024,” ujar Luky.

Selain itu, lanjutnya, para kader ini kami persembahkan melalui partai-partai peserta pemilu untuk dipilih dan untuk diberikan dukungan.

“Sebab mereka adalah para kader terbaik yang selama ini siap mengabdi sepenuhnya untuk kepentingan masyarakat dengan memiliki kesadaran penuh untuk bersolidaritas tanpa sekat, memiliki kemampuan untuk merawat komitmen kebangsaan dan senantiasa menjunjung tinggi martabat kemanusiaan dan kesetaraan,” ujar Luky.

Luky menilai para kader ISKA tersebut telah terbiasa untuk bekerja bagi kepentingan masyarakat luas, kepentingan bersama tanpa memandang keberbedaan agama, suku, ras, antargolongan, dan antarstrata sosial ekonomi masyarakat.

“Justru mereka memiliki komitmen dan semangat yang tinggi dalam menjaga kebinekaan dan persatuan Indonesia. Untuk itu, mereka layak untuk dipilih dan diberikan dukungan,” tegas Luky.

Selain itu, ISKA juga memberikan poin-poin pernyataan sikap terkait Pemilu 2024.

1. ISKA mendorong pemerintah untuk meningkatkan kepastian hukum, penegakan hukum, kualitas pendidikan, dan kesejahteraan masyarakat.

2. ISKA menyerukan kepada masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam Pemilu 2024 dan menghindari golput.

3. ISKA mendukung anggotanya untuk berpartisipasi aktif dalam kehidupan berpolitik, termasuk menjadi anggota partai politik dan mengikuti pencalonan sebagai anggota legislatif atau kepala daerah.

4. ISKA mempersembahkan kader-kader bangsa terbaik para Sarjana Katolik Indonesia untuk berpartisipasi dalam Pemilu 2024 yang akan dipilih menjadi wakil-wakil rakyat baik dalam posisi di DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler