Beri Solusi untuk Nasabah, BCA Luncurkan Tahapan Berjangka

Sabtu, 23 April 2016 – 09:59 WIB
Ilustrasi. FOTO: bca for jpnn.com

jpnn.com - TABUNGAN yang paling banyak dimiliki orang adalah tabungan untuk kebutuhan transaksi. Tabungan ini hanya digunakan untuk tempat mentransfer gaji atau untuk bertransaksi, seperti pembayaran tagihan listrik, telepon, pembelian pulsa, dan sebagainya.

Untuk melengkapi produk solusi tabungan yang sudah ada, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meluncurkan produk tabungan terbaru. Yakni Tahapan Berjangka BCA. Produk ini sebagai jawaban atas kebutuhan nasabah yang ingin menggunakan produk tabungan untuk disipilin menabung, bukan transaksi.

BACA JUGA: JK Sentil Singapura soal Ekstradisi

Tahapan Berjangka BCA akan membantu nasabah mewujudkan angan menjadi kenyataan melalui setoran rutin dalam jumlah dan waktu tertentu. Bonusnya, nasabah bisa mendapat perlindungan asuransi jiwa dari BCA Life (non medical check up).

Manfaat asuransi tersebut berupa santunan bagi ahli waris nasabah sebesar Rp5 juta per rekening, jika nasabah meninggal dunia sebelum masa menabung berakhir dan uang pertanggungan sebesar setoran rutin Tahapan Berjangka BCA yang belum disetorkan.

BACA JUGA: Buka ICAPP, JK Tekankan Pentingnya Parpol Bagi Demokrasi

Nasabah bisa menabung untuk keperluan apapun yang diinginkan.  Misalnya, untuk pendidikan anak, membeli rumah, Umroh atau keperluan lain. Rekening sumber dana Tahapan Berjangka ini bisa berasal dari Tahapan, Tahapan Gold, Tapres maupun Tahapan Xpresi.

Cara menabungnya pun praktis, karena pihak bank langsung melakukan autodebet setoran rutin Tahapan Berjangka dari rekening sumber dana. Produk baru dari BCA ini memungkinkan satu rekening sumber dana memiliki lebih dari satu rekening Tahapan Berjangka BCA.

BACA JUGA: Ingat! Munaslub Gagal, Ini yang Akan Terjadi Pada Golkar

Ketika sudah mencapai jatuh tempo menabung, tabungan akan otomatis ditutup dan saldo Tahapan Berjangka BCA otomatis akan ditransfer ke rekening sumber dana. Untuk itu, nasabah akan mendapatkan notifikasi melalui SMS atau email.

Untuk memastikan nasabah mencapai target dana yang diinginkan, dana dari Tahapan Berjangka BCA tidak dapat ditarik sebelum jatuh tempo.

Demikian juga, jika selama tiga bulan berturut-turut rekening sumber dana gagal didebet, maka Tahapan Berjangka BCA milik nasabah dimaksud akan ditutup dan dikenakan biaya penutupan. Besar biaya penutupan tabungan adalah 1 persen dari saldo akhir Tahapan Berjangka BCA.

Syarat untuk membuka Tabungan Berjangka BCA mudah saja, yaitu WNI dengan minimal usia 12 tahun dan maksimal 60 tahun dengan jangka menabung maksimal 65 tahun dan memiliki salah satu rekening  tabungan BCA yaitu Tahapan, Tahapan Gold, Tahapan Xpresi atau Tapres.

Untuk setoran bulanan, nasabah minimal menabung Rp500 ribu dan kelipatan Rp 50 ribu. Nasabah juga bisa menambah setorannya sewaktu-waktu. Jangka waktu menabung minimal 12 bulan hingga maksimal 240 bulan.

Sebagaimana produk tabungan lainnya, menabung di Tahapan Berjangka BCA juga akan memperoleh bunga. Istimewanya, bunganya lebih tinggi dari rata-rata bunga produk tabungan lainnya.

Bunga ini berjenjang tergantung setoran rutin bulanan dan jangka waktu menabung, serta dikenakan pajak sesuai ketentuan yang berlaku. Bunga bersifat floating, dapat berubah sewaktu-waktu mengikuti perkembangan pasar.

Sebagai bukti kepemilikan tabungan sekaligus mengecek mutasi saldo, nasabah bisa melihat rekening koran elektronik atau e-statement melalui KlikBCA Individu. Untuk laporan e-statement ini, tiap nasabah bisa melihat catatan tabungan bulanan hingga dua tahun ke belakang.

Tahapan Berjangka BCA ini secara resmi diluncurkan pada 22 Februari 2016 lalu. Selamat menabung dan wujudkan angan Anda. (bca/adv)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Harapan-harapan OSO kepada KADIN


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler