Berisiko jika Ridho Dipaksakan

Selasa, 06 Juni 2017 – 07:58 WIB
Muhammad Ridho. Foto: kaltimpost

jpnn.com, SAMARINDA - Kiper utama Borneo FC, Muhammad Ridho diragukan tampil saat menjamu Barito Putera, Rabu (7/6) besok malam.

Pasalnya, Ridho dikabarkan belum pulih dari cedera.

BACA JUGA: Arema FC Peringkat Delapan, Aji Santoso Mulai Digoyang

Masalah ringan yang dialami saat melakukan uji coba lapangan Stadion Persiba, setidaknya harus mengistirahatkannya sepekan.

Fisioterapis Borneo FC Lutfinanda Amary menerangkan, kondisi Ridho terus membaik. Cedera yang dialami tidak begitu fatal, sehingga hanya perlu melakukan terapi sepekan.

BACA JUGA: Performa Masih Labil, Ichsan Kurniawan Tetap Masuk Starting Eleven

"Ridho mengalami over stretch (meregang secara berlebihan) di otot paha kanan. Sebenarnya, tiga sampai empat hari cukup untuk pulih," tutur Lutfi sapaan Lutfinanda Amary seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group) hari ini.

Cedera yang dialami Ridho murni karena kualitas lapangan yang kurang baik, bahkan terlihat buruk. "Semisal berlari, engkel bisa sampai tenggelam ke tanah. Risiko cedera jauh lebih besar," imbuhnya.

BACA JUGA: Gagal Bawa SFC ke Papan Atas ISC, WCP Justru Melesat Bersama Bali United

Persentase Ridho bisa diturunkan atau tidak, masih menunggu perkembangan Selasa (6/6) hari ini. Jelang pekan kesepuluh, kiper 26 tahun itu harus menjalani latihan terpisah.

Ditambahkan Lutfi, cukup riskan jika memaksakan Ridho untuk unjuk kebolehan. Meski memiliki penampilan yang baik selama di kandang dengan rekor belum kebobolan, kesehatan pemain dianggap jauh lebih penting.

"Ini kompetisi yang panjang. Pemain harus pintar menyiasati kondisi masing-masing. Tidak perlu dipaksakan," ungkap Lutfi.

Terpisah, Ridho sebenarnya sangat ingin meneruskan rekor 100 persen kemenangan dan tanpa kebobolan di kandang. Namun, ambisinya kian menipis, lantaran tidak cukup waktu melakoni recovery. "Saya sebagai pemain sebenarnya siap kapan saja. Tapi, kalau kondisi belum pulih, berat juga untuk memaksakan," kata Ridho.

Beban musim ini yang ditarget manajemen menembus AFC Cup, Ridho tetap menjaga asa. Jika telah pulih, dia ingin memberikan kemenangan untuk tim. "Beban pasti ada, tapi tidak boleh dianggap berat. Cukup dijadikan motivasi untuk terus belajar dan bekerja ekstra keras. Saya juga mohon doa dari masyarakat Samarinda untuk segera pulih," pungkasnya. (*/abi/is/k15)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menang Atas Semen Padang, Jacksen Tiago Tetap Belum Puas


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler