Berita Duka: Ayah Ira Koesno Meninggal Gegara Covid-19, Tetaplah Waspada

Jumat, 25 Maret 2022 – 10:39 WIB
Presenter Ira Koesno. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Koesno Martoatmodjo, ayah mantan presenter televisi Ira Koesno meninggal dunia, setelah satu bulan berjuang melawan Covid-19.

Koesno Martoatmodjo menghembuskan napas terakhirnya di usia 83 tahun, pada Kamis (24/3) pukul 17.23 WIB di RS Pertamina Jaya, Jakarta Pusat.

BACA JUGA: 5 Diet Sehat untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Agar Terhindar dari Infeksi Covid-19

Jenazah akan dimakamkan dengan menggunakan protokol covid.

Ira Koesno mengimbau agar masyarakat tidak meremehkan Covid-19, termasuk Omicron yang disebut-sebut gejalanya lebih ringan dibanding varian sebelumnya.

BACA JUGA: Bang Toyib

"Jangan pernah main-main dengan Omicron, apalagi menganggapnya remeh. Omicron itu gejalanya saja yang ringan, tapi bukan tidak berbahaya, terutama bagi yang memiliki komorbid dan lansia," ujar Ira dalam keterangannya, Jumat (25/3).

Moderator debat Capres ini juga menambahkan ketika virus itu loncat ke organ tubuh lain terutama paru-paru, dampaknya akan sangat berat.

BACA JUGA: Vaksin Booster Syarat Mudik 2022, di Jalur Ini Bakal Ada Razia, Siap-Siap ya

Sang ayah pertama kali terdeteksi Covid-19 pada 21 Februari 2022.

Menurut Ira, saat itu, keluhannya hanya batuk, pilek, dan sedikit pusing. Namun hasil PCR-nya positif dengan CT 19.

"Ibu saya juga kena, tapi tanpa gejala, dan CT-nya 26. Selama lima hari dirawat di rumah, bapak mulai merasa sesak napas, saturasinya 89. Akhirnya dibawa ke rumah sakit, berbarengan dengan ibu karena saat itu mulai ada batuk," kata Ira.

Ira kembali mengingatkan masyarakat untuk tidak kendor dalam protokol kesehatan (prokes) meski ke depannya status pandemi berubah menjadi endemi.

"Bukan tak mungkin pemerintah mengubah status pandemi jadi endemi. Meski begitu, virusnya masih ada, belum hilang. Jadi, tetaplah waspada," seru Ira.(mcr18/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Vaksin Booster Syarat Mudik, Kepolisian Siap Laksanakan Arahan Presiden


Redaktur : Yessy
Reporter : Mercurius Thomos Mone

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler