Berkas Gayus Segera Dilimpahkan

Selasa, 16 November 2010 – 12:10 WIB
JAKARTA - Tim Direktorat III bidang Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Bareskrim Mabes Polri segera melimpahkan berkas suap yang diduga didalangi Gayus Tambunan, ke Kejaksaan Agung (Kejagung)Ini menyusul rampungnya pemeriksaan para tersangka dan saksi, serta lengkapnya buti-bukti untuk menjerat para tersangka suap yang telah ditetapkan itu.

"Jadi, proses penyidikan yang dilakukan saat ini, kita lakukan secara intensif

BACA JUGA: Uang Syamsul Disita di Kamar Pembantu

Dengan target bahwa ini harus segera selesai, karena memang mudah
Mudahnya apa? Karena semua petunjuk, baik dari keterangan saksi maupun terperiksa, tersangka, itu semuanya sudah cukup

BACA JUGA: KPK Geledah Rumah Syamsul 10 Jam

Dan bukti-bukti yang kita peroleh kita anggap sudah cukup, sehingga sekarang sudah proses pemberkasan
Insyaallah dalam waktu dekat sudah kita limpahkan," ujar Kabareskrim Polri Komjen (Pol) Ito Sumardi, di Mabes Polri, Selasa (16/11).

Dijelaskan Ito, bukti-bukti untuk menyeret para tersangka itu saat ini memang telah rampung

BACA JUGA: Pendataan Kerugian Merapi Dipercepat

Sehingga katanya, keterangan mereka tak terlalu pentingNamun keterangan dari hasil konfrontir antara Gayus dan mantan Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Markas Komando Brigade Mobil (Mako Brimob) Kompol Iwan Siswanto yang diduga menerima suap, tetap diperlukan untuk menguatkan sangkaan yang telah disusun.

"Semua untuk proses penyidikan pasti dilakukan oleh penyidikApakah itu konfrontir, pemeriksaan masing-masing, itu semua kita lakukanTapi untuk penanganan suatu perkara, bukan berdasar pada pengakuan, tapi berdasarkan pada bukti permulaan yang cukupNah, itu yang sudah kita dapat sekarang," paparnya.

Sebelumnya, Gayus dan Iwan telah ditetapkan sebagai tersangka dengan sangkaan pasal korupsiSelain mereka, delapan anak buah Iwan yang bertugas di Rutan Mako Brimob juga telah menjadi tersangkaIwan dan anak buahnya diduga menerima suap dari GayusSuap itu diduga diberikan sebagai imbalan, atas akses bebas kabur dari sel yang diberikan Iwan kepada Gayus(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Din Syamsuddin Kurban untuk Korban Merapi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler