Berkat Teknologi Ini, TV Digital KugoSky Bisa Jangkau ke Pelosok Indonesia

Rabu, 05 Januari 2022 – 21:15 WIB
KugoSky menghadirkan TV Digital yang bisa jangkau ke pelosok Indonesia. Foto: dok KugoSky

jpnn.com, JAKARTA - PT Milenial Utama Televisi (MUTV) resmi menghadirkan layanan televisi berlangganan KugoSky di Indonesia.

Perusahaan yang bergerak dalam penyiaran televisi satelit menghadirkan tayangan seni-budaya dan pendidikan berkualitas asli Indonesia seperti channel lokal, religi, komunitas, dan mancanegara.

BACA JUGA: Tjiptono Setyobudi: Migrasi TV Analog ke Digital Suatu Keharusan

“KugoSky bertujuan untuk melakukan pemerataan informasi dan hiburan ke seluruh wilayah Indonesia," ungkap Direktur Utama PT Milenial Utama Televisi (KugoSky) Haryadi dalam siaran persnya, Rabu (5/1).

KugoSky memiliki kualitas tayangan terbaik karena berkolaborasi dengan Asiasat Satellite Communications, Ltd.

BACA JUGA: Edukasi Penting untuk Membantu Migrasi dari TV Analog ke Digital

Untuk kualitas siaran terbaiknya, KugoSky menggunakan 2 transponder Ku-Band milik Asiasat-9.

"Keunggulan dari teknologi itu adalah dukungan antena uplink 9 meter dengan daya jangkau layanan kuat dan bisa menjangkau seluruh pelosok Indonesia," kata dia.

BACA JUGA: Netizen Merespons Migrasi Menuju TV Digital, Simak

Tidak hanya itu, teknologi digital yang diterapkan oleh KugoSky sanggup menghadirkan kualitas siaran yang jernih dan stabill.

KugoSky juga memiliki infrastruktur penyiaran yang andal dan sistem monitoring terpadu.

Mereka menyuguhkan 3 produk utama yakni channel hosting, pay per channel (premium channel) dan pay per view melalui satelit (Moviplus).

Saat ini layanan tersebut memiliki kapasitas sebanyak 140 kanal siaran dan akan terus bertambah seiring dengan makin luasnya mitra TV lokal maupun TV komunitas milik organisasi secara nasional.

Sementara untuk mitra hosting, selain semua program bisa tayang secara nasional melalui satelit, juga dapat menikmati fitur tambahan yaitu live streaming di aplikasi Kugo.

KugoSky sendiri memberlakukan sistem berlangganan yang fleksibel dengan paket harga ekonomis sesuai kebutuhan masyarakat.

Diketahui, KugoSky memiliki Izin IPP Tetap No. 559/T.04.02/2019, dikeluarkan oleh Kemenkominfo Republik Indonesia tanggal 3 Desember 2019, sehingga aman bagi mitra TV yang ingin bergabung dalam ekosistem KugoSky. (ddy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Sederet Manfaat Migrasi TV Analog ke Digital


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler