Berkinerja Positif, PNM Meraih 6 Penghargaan Bergengsi

Jumat, 02 Agustus 2024 – 08:12 WIB
Gedung perkantoran PT Permodalan Nasional Madani (PNM). Foto: dok. PNM

jpnn.com, JAKARTA - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menutup semester satu Tahun 2024 dengan kinerja positif. Hal itu dibuktikan dengan peraihan enam penghargaan bergengsi.

Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi atas komitmen PNM dalam menerapkan praktik bisnis berkelanjutan dan tanggung jawab sosial perusahaan yang berdampak positif bagi lingkungan dan masyarakat.

BACA JUGA: Tekan Risiko Bencana, PNM Tanam 50 Ribu Bibit Mangrove di 14 Kota

Melalui program Mekaar (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera), PNM dinilai berhasil mendorong kesejahteraan ekonomi dan sosial.

Pada ajang Indonesia's Top Green Leaders Award 2024: Green Orientation and Sustainability Initiatives with Progressive Movements, Direktur Utama PNM dinobatkan sebagai Top Green Leader kategori Financial Service Industry.

BACA JUGA: PNM Perkuat Peran Perempuan untuk Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan

Pada penghargaan 4th TJSL & CSR Award 2024, PNM mendapat tiga penghargaan dengan peringkat platinum untuk pilar sosial, gold untuk pilar lingkungan dan Strong Commitment Senior Officer on Social and Environment Programs of CSR diberikan kepada EVP Pengembangan dan Jasa Manajemen PNM Razaq Manan Ahmad.

“PNM juga mendapat apresiasi sebagai pendukung pengembangan usaha ultra mikro dalam Anugerah Ekonomi Hijau dan Anugerah Khusus sektor Keuangan dan Investasi Ruang Pintar pada ajang IDX Channel Anugerah ESG 2024,” jelas L. Dodot Patria Ary, Sekretaris Perusahaan PNM dalam keterangannya, Jumat (2/8).

BACA JUGA: Pemimpin PNM Masuk Sebagai 24 Tokoh Pada Penghargaan Satu Inspirasi 2024

Dodot menyatakan komitmen PNM dalam mengembangkan dan mengimplementasikan strategi-strategi berkelanjutan yang inovatif, serta memperluas jangkauan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat agar dapat menjadi inspirasi bagi sesame.

"Kami akan terus berupaya untuk memperkuat inisiatif keberlanjutan dan berkontribusi lebih banyak lagi untuk kesejahteraan masyarakat prasejahtera yang lebih baik," katanya.

PNM menutup semester satu tahun ini dengan capaian gemilang. Sebanyak 15,2 juta nasabah ultra mikro tergabung sebagai nasabah PNM Mekaar.

Bertambahnya jumlah nasabah membuat PNM meningkatkan pelayanan melalui 4.665 kantor layanan yang tersebar di 35 Provinsi, 435 Kabupaten/Kota dan 6.165 Kecamatan di seluruh Indonesia.

"Hingga 30 Juni 2024, PNM telah menyalurkan Rp 34 triliun untuk mengakselarasi ekonomi kerakyatan," ungkap Dodot. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler