Berlatih Setahun, Yakin Kalahkan Chris John

Kamis, 02 Desember 2010 – 18:42 WIB
JAKARTA - Tampil di kandang lawan dan melawan petinju bergelar Superchampion (10 kali mempertahankan gelar juara dunia), tentu saja menjadi tantangan berat bagi David SaucedoNamun, itulah yang harus dihadapi petinju Argentina tersebut, saat menghadapi Chris John dalam pertarungan kelas bulu WBA, di Jakarta, Minggu nanti (5/12).

Meski berat, Saucedo yakin bisa menuntaskan ambisinya untuk mengalahkan Chris

BACA JUGA: Pelatih Persebaya Masih Percaya Orock

Sebab, dia telah melakukan persiapan matang setahun terakhir
"Saya sudah berlatih keras setahun terakhir

BACA JUGA: Villarreal v Dinamo Zagreb: Asa Kapal Selam

Saya harus tampil prima, karena ini kesempatan yang jarang datang dua kali," ucap petarung berjuluk El Vasco berusia 29 tahun itu, saat berlatih terbuka di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, kemarin (1/12).

Lamanya persiapan Saucedo, tidak lepas dari dua kali penundaan duel itu
Pada awalnya, pertarungan direncanakan di Bali pada Mei lalu

BACA JUGA: Kuszczak Targetkan Hengkang Tahun Baru

Namun, pertandingan ditunda karena tangan Chris cedera.

Berikutnya, pertarungan Chris John melawan Saucedo dijadwalkan pada Juli laluNamun, lagi-lagi laga itu ditunda, karena Chris John cedera rusukPertarungan akhirnya baru bisa diselenggarakan akhir pekan ini, di Tennis Indoor, Gelora Bung Karno (GBK).

Meski yakin menang, Saucedo menyatakan tidak akan mudah mengalahkan ChrisSebab, dia menilai Chris adalah petinju yang sangat tangguhTerbukti, dia sudah 13 kali mempertahankan gelar.

"Sangat susah mencari celah kelemahan Chris JohnSelain pertahanannya rapat, dia petinju yang cerdikJadi, saya tidak boleh lengah," ungkap petinju yang memiliki rekor bertanding 38 kali menang (sekali KO), 3 kali imbang, dan 4 kali kalah itu.

Saucedo tidak mau memaparkan strategi yang akan diterapkannya melawan ChrisDia juga tidak mau sesumbar akan menang KO atas calon rivalnya ituMenurut dia, hasil latihannya setahun terakhir itulah yang (bakal) memberikan jawaban akan performanya di atas ring.

Saucedo merapat di Jakarta sejak enam hari lalu (25/11)Selama di ibu kota, dia menyatakan hanya berlatih ringanMenurut dia, cuaca di Jakarta sangat panas, sehingga berpotensi mengganggu latihannya.

Dia datang bersama Daniel Saucedo, pelatih sekaligus ayahnyaJika berhasil menggapai mimpinya, menang dalam duel yang dipimpin wasit Rafael Ramos (Amerika Serikat) itu, dia menyebut akan mendedikasikannya untuk putrinya, Zaira Saucedo, yang baru berumur empat tahun(nar/c2/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Juara Bertahan Tak Banyak Sesumbar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler