Pelatih Persebaya Masih Percaya Orock

Kamis, 02 Desember 2010 – 17:44 WIB
SURABAYA - Kualitas Charles Orock sebagai legiun asing di skuad Persebaya mulai dipertanyakanSetelah tampil sebagai penyerang utama dalam tiga laga, tak satu pun gol yang dihasilkan oleh pemain asal Kamerun tersebut.

Ini berbanding terbalik dengan Cornelis Kaimu, yang menjadi tandem Orock di lini depan

BACA JUGA: Villarreal v Dinamo Zagreb: Asa Kapal Selam

Mantan pemain Deltras Sidoarjo itu mulai menunjukkan ketajamannya, dengan menciptakan dua gol pada pertandingan melawan Persekam Metro FC, kemarin (1/12)
Atas pencapaian itu, hampir pasti Kaimu bakal menempati posisi utama lini depan Persebaya, ketika bertamu di kandang Perseru Serui, Minggu (5/12) mendatang.

Tapi ternyata, peluang Orock juga sama besarnya

BACA JUGA: Kuszczak Targetkan Hengkang Tahun Baru

Meski belum sekalipun mencetak gol, tim pelatih Persebaya masih percaya akan kualitas Orock
Bahkan, Bambang Sumantri, asisten pelatih Persebaya, mengaku masih optimistis Orock bakal menunjukkan kemampuan terbaiknya.

"Dibandingkan ketika bersama Persikubar di Piala Gubernur lalu, penampilan Orock di Persebaya memang menurun

BACA JUGA: Juara Bertahan Tak Banyak Sesumbar

Tapi, kami sudah berbicara empat mata dengan Orock, dan kami menyakini Orock masih bisa meningkatkan permainannya," kata BambangDia juga menilai kemampuan Orock mulai menunjukkan peningkatan ketimbang pertandingan sebelumnya.

Di sisi lain, Bambang menyatakan bahwa kinerja pemain depan tidak selalu dinilai dari jumlah gol yang diciptakanMenurutnya, keberadaan Orock di lini depan Persebaya, juga menimbulkan kecemasan lini belakang lawan"Karena itu, seringkali lawan tidak bebas menekan pertahanan tim kami, karena ada Orock di lini belakang mereka," tuturnya.

Bahkan, mantan pilar Persibo dan Persela itu, juga menyatakan bahwa duet Orock-Kaimu adalah pasangan utama di lini depan yang dimiliki Green ForceDi sisi lain, pelatih Suwandi HS sempat menyatakan belum bisa memasang pemain depan lainnya seperti Fandi Eko Utomo"Selain masih muda, perijinannya juga belum selesai," jelasnyaFandi dikatakan Suwandi, baru didaftarkan kepada PT Liga Indonesia(uan)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mourinho Disanksi Dua Laga


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler