Berliana Febrianti Anggap Miss Word tak Penting

Sabtu, 31 Agustus 2013 – 18:15 WIB

jpnn.com - JAKARTA -- Aktris senior Berliana Febrianti enggan memberi dukungan pada pelaksanaan Miss World 2013 di Bali. Ibu dua anak itu menganggap asah IQ lebih bagus ketimbang mempertontonkan fisik.

"Menurut saya masih banyak ajang-ajang pemilihan yang bukan sekedar tampilan fisik semata. Buat aku sendiri lebih penting mengasah IQ ketimbang penampilan fisik," kata Berliana saat dihubungi via telepon, Sabtu (31/8).

BACA JUGA: Bulan Madu sambil Kuliah

Berliana juga mendengar bahwa selama ajang ratu sejagat itu diadakan di Indonesia, penampilan para finalis akan disesuaikan dengan kultur dan budaya ketimuran. Namun tetap saja hal itu akan menimbulkan pro dan kontra.

"Dari dulu, pro kontra memang ada karena dianggap tidak sesuai dengan budaya ketimuran," tutur wanita yang akrab disapa Lia tersebut.

BACA JUGA: Agnes Monica Rilis Single di AS

Namun demikian, Lia tidak menyatakan posisinya berada di pihak yang menolak atau mendukung acara tersebut. Itu karena penolakan terhadap ajang ini selalu tidak konsisten.

Menurutnya, jika ingin menolak Miss World jangan hanya dilakukan saat penyelenggaraannya digelar di Indonesia. Indonesia harusnya menolak kegiatan tersebut di luar negeri dengan cara memboikot pagelaran tersebut.

BACA JUGA: Agnes Monica Siap Rilis 10 Lagu Berbahasa Inggris

"Indonesia kalau memang mau menolak, jangan mengikutsertakan wakilnya di setiap adanya gelaran kecantikan itu," tandasnya. (abu/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Joget Caisar Bisa Gantikan Gangnam Style


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler