Berlusconi Ingin Jual Balotelli

Minggu, 06 Juli 2014 – 07:05 WIB

jpnn.com - MILAN - Pengakuan mengejutkan datang dari pemilik AC Milan Silvio Berlusconi. Dia mengatakanakan menjual strikernya Mario Balotelli ke klub Inggris.

Kepada koran Italia La Republica, Berlusconi menuturkan bahwa dia berencana untuk menjual Balotelli dengan harga EUR 35 juta (Rp 567,1 miliar).

BACA JUGA: Indra Sjafri Enggan Bahas Kesalahan Pemain di Depan Wartawan

Mantan perdana menteri Italia tersebut memang tidak menyebut tim Inggris mana yang dimaksud. Tetapi La Republica menengarai bahwa klub tersebut adalah Arsenal.

"Saya memang ingin menjual Balotelli dengan harga beberapa puluh juta. Tetapi setelah Piala Dunia, siapa yang mau membayar dengan jumlah itu lagi ?," ucap Berlusconi.

BACA JUGA: Aksi Kiper Pengganti Antar Belanda ke Semifinal

"Tidak hanya Italia saja yang kalah di Piala Dunia. Saya juga kalah!," imbuh pria berusia 78 tahun tersebut.

Pernyataan Berlusconi tersebut memantik reaksi yang luas di media-media internasional. Balotelli sendiri juga bakal tersinggung.

BACA JUGA: Nigeria Terancam Skorsing FIFA

Agen Balotelli Mano Raiola mengatakan kepada La Gazetta dello Sport bahwa kliennya memang sedang menghadapi fase buruk.

Selain karena Italia gagal lolos ke babak 16 besar dari Grup D, penampilan Super Mario juga jeblok. Dari tiga pertandingan, Balotelli hanya mencetak satu gol saja.

Artinya, pernyataan Berlusconi tersebut seperti menuang minyak ke dalam api. Apalagi, sebelumnya anak perempuan sang taipan yang juga wakil presiden Milan, Barbara Berlusconi juga mengindikasikan bahwa Balotelli bisa dijual. Meski terus menjadi striker utama, tetapi tempat Balotelli di lini depan Italia masih bisa digantikan.

Balotelli sendiri masih menyisakan empat tahun kontrak bersama AC Milan. Dia mencetak 30 gol dalam 54 pertandingan sejak dia pindah dari klub Inggris Manchester City pada Januari 2013.

Milan memang ingin menjual Balotelli karena alasan finansial. Pada musim depan, Rossoneri tidak berlaga di kompetisi Eropa. Ini kali pertama Milan absen di Eropa dalam 16 tahun. (nur/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Belanda Vs Kosta Rika Lakoni Drama Adu Penalti


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler