Bermodal Pistol Mainan, Dua Polisi Gadungan Gasak Motor Korbannya

Selasa, 03 September 2019 – 14:37 WIB
Pelaku ditangkap. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - OK (35) dan RU (33) ditangkap petugas Polsek Tambora Metro Jakarta Barat di Kelurahan Duri Selatan, Jakarta Barat pada Senin sore (2/9). Keduanya merupakan pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) yang mengaku sebagai anggota polisi.

Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manossoh mengatakan, penangkapan terhadap kedua polisi gadungan tersebut bermula saat korban Nazar Marsulanas (24) mengambil uang di ATM.

BACA JUGA: Polisi Gadungan Tipu Janda Cantik

Kemudian korban pergi ke sebuah toko handphone di Duri Selatan, Tambora, untuk membeli kartu perdana. “Kedua pelaku ini sudah membuntuti korban. Di tengah jalan korban langsung diadang,” kata Iver Son, Selasa (3/9).

Saat mengadang korban, kedua pelaku mengaku sebagai anggota polisi dari Polres Jakbar. Kemudian korban langsung digiring ke pos hansip di sekitar Kelurahan Duri Selatan, Jakarta Barat.

BACA JUGA: Polisi Gadungan Peras Driver Ojek Online, Modusnya Ngaku Anggota Intel Narkoba

BACA JUGA: Polisi Gadungan Tipu Janda Cantik

Sesampainya di pos hansip, kedua pelaku langsung menodongkan pistol mainan ke kepala korban agar menyerahkan barang-barang berharga dan kunci motor.

BACA JUGA: Tipu Driver Ojol, Polisi Gadungan Raup Rp 60 Juta

“Salah satu pelaku langsung mengambil kunci sepeda motor korban, saku korban langsung digeledah,” ungkapnya.

Karena sikap para pelaku layaknya seperti preman, korban pun menaruh curiga. Sehingga korban langsung berteriak meminta tolong.

“Korban berteriak minta tolong. Para pelaku pun langsung melarikan diri sambil membawa kunci sepeda motor milik Korban,” ungkapnya.

Di saat bersamaan Tim Buser Polsek Tambora yang sedang melakukan observasi melintas di lokasi kejadian sehingga kedua palaku langsung dikejar dengan dibantu warga sekitar. ”Kami berhasil amankan pelaku,” katanya.

Dari kejadian tersebut, diamankan beberapa barang bukti berupa satu buah pistol mainan (korek api gas) bentuk revolver, satu unit sepeda motor Honda Vario Hitam, satu buah tas warna hitam, beberapa ID card, KTP dan kartu ATM. (fir)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bermodal Editan Foto Polisi, Budianto Gampang Ajak Bobok Perempuan


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler