Berpakaian Serba Hitam, Jenderal Listyo: Cukup Lengkap & Solid!

Sabtu, 11 Juni 2022 – 18:38 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat membrikan keterangan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Sabtu (11/6). Foto: Dok Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membuka kegiatan lomba menembak bersama TNI-Polri dan insan media di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Sabtu (11/6).

Acara tersebut merupakan salah satu rangkaian dalam menyambut Hari Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2022 mendatang.

BACA JUGA: Soal Kasus Brotoseno, Mahfud MD Punya Catatan untuk Kapolri

Jenderal Listyo mengatakan kegiatan tersebut melibatkan TNI, Polri, teman-teman Pimred, Wapimred, Korlip, wartawan, dan Dewan Pers.

"Saya kira hari ini kegiatan yang cukup lengkap dan solid," kata Listyo dalam keterangannga, Sabtu (11/6).

BACA JUGA: Polri Gandeng PPATK Usut Aliran Dana Khilafatul Muslimin

Eks Kabareskrim Polri itu mengatakan TNI-Polri serta insan pers merupakan mitra strategis dalam menghadapi segala bentuk situasi dan kondisi yang berkembang di Indonesia.

Di antaranya, kata Listyo, media bersama TNI-Polri memiliki peran penting dalam penanganan pandemi Covid-19 dan arus mudik Lebaran 2022 untuk masyarakat.

BACA JUGA: Polri Sudah Tetapkan 5 Tersangka dari Kasus Khilafatul Muslimin, Pakai Pasal Apa?

"Selama ini TNI-Polri dan media selalu sama-sama di lapangan. Khususnya penanganan masalah pandemi Covid-19, mudik yang mungkin sebagian masyarakat libur, tetapi kami semua berada di lapangan," ujar Listyo.

Eks Kapolda Banten itu mengatakan hal tersebut dilakukan media dan TNI-Polri guna memastikan seluruh rangkaian kegiatan masyarakat berjalan dengan baik.

Karena itu, lanjut Listyo, dengan adanya lomba menembak ini, diharapkan soliditas dan sinergitas antara TNI, Polri, dan awak media terus meningkat serta terjaga dengan baik kedepannya. 

"Kegiatan hari ini dalam rangka lebih meningkatkan soliditas, dan sinergitas antara TNI, Polri  dan teman-teman media," ujar Listyo. (cr3/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ditanya Mahasiswa di Belanda soal AKBP Brotoseno, Mahfud MD Menyebut Kapolri


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Fransiskus Adryanto Pratama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler