Berpeluang jadi Legenda MU, Ini Kata Rooney

Sabtu, 22 Februari 2014 – 19:24 WIB
Wayne Rooney. Foto: www.mirror.co.uk

jpnn.com - MANCHESTER - Wayne Rooney kini memiliki peluang besar mengabadikan namanya sebagai legenda Manchester United. Wazza-julukan Rooney-berpeluang menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Setan Merah, julukan MU.

Syaratnya, Rooney harus bisa melewati rekor yang kini dipegang Sir Bobby Charlton. Hingga kini, Sir Bobby sudah mengoleksi 249 gol selama membela tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut. Mampukah Rooney melampaui catatan Sir Bobby?

BACA JUGA: Ini 8 Pemain Bergaji Tertinggi di Premier League

Melihat usia dan perpanjangan kontrak yang baru saja diteken, peluang itu terbuka sangat lebar. Hingga kini, Rooney sudah membukukan 208 gol dalam 430 laga. Artinya, Rooney hanya butuh tambahan 42 gol hingga akhir musim 2019 mendatang.

"Menjadi pencetak gol terbanyak MU adalah hal yang ingin saya capai. Jika saya bisa mewujudkannya, saya akan sangat bangga. Tujuan saya adalah terus mencetak gol sebanyak mungkin," terang Rooney di laman BBC, Sabtu (22/2).

BACA JUGA: Buka Jalan Balik ke Timnas Italia

Peluang itu semakin besar karena Rooney tak lagi dipusingkan dengan masalah kontrak. Bomber timnas Inggris itu kini menjadi pemain dengan gaji termahal di Premier League. Total, Rooney mengantongi Rp 5,8 miliar per pekan.

"Saya sangat senang karena semuanya selesai. Kini saya bisa konsentrasi pada permainan saya. Jika saya bisa terus mencetak gol dan memecahkan rekor di tim ini, saya akan sangat bangga," tegas pemain didikan Everton itu. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Moncer di Uji Coba, Hamilton Tampik Sebutan Calon Juara

BACA ARTIKEL LAINNYA... Schumi Mulai Bisa Bereaksi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler