Ini 8 Pemain Bergaji Tertinggi di Premier League

Sabtu, 22 Februari 2014 – 19:14 WIB

jpnn.com - LONDON - Keputusan Wayne Rooney memperpanjang kontrak bersama Manchester United membuahkan rekor. Rooney kini menjadi pemain dengan gaji termahal di Premier League.

Laman BBC, Sabtu (22/2) menulis, Rooney mendapatkan gaji sebesar 300 ribu Poundterling atau sekitar Rp 5,8 miliar per pekan (Poundsterling= Rp 19.341). Rooney menyalip rekan setimnya Robin Van Persie yang mengumpulkan Rp 4,8 miliar per pekan.

BACA JUGA: Buka Jalan Balik ke Timnas Italia

Posisi ketiga dihuni gelandang Manchester City, Yaya Toure yang mendapatkan gaji sebesar Rp 4,6 miliar per pekan. Sementara, posisi keempat ditempati bomber City, Sergio Aguero yang mendapatkan gaji Rp 4,4 miliar per minggu.

Megabintang Liverpool, Luis Suarez menjadi pemain dengan gaji tertinggi kelima di Premier League. Mantan striker Ajax Amsterdam itu berhasil mengumpulkan Rp 4,3 miliar per pekan.

BACA JUGA: Moncer di Uji Coba, Hamilton Tampik Sebutan Calon Juara

Gelandang Chelsea, Eden Hazard berada di urutan keenam dengan pendapatan Rp 3,6 miliar per pekan. Hazard dikuntit playmaker Arsenal, Mesut Ozil yang ada di urutan ketujuh dengan gaji sebesar Rp 3,5 miliar per pekan.

Fernando Torres menjadi pemain dengan gaji tertinggi kedelapan di Premier League. Bomber Chelsea berjuluk El Nino itu mendapatkan bayaran di kisaran Rp 3,4 miliar per pekan. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Schumi Mulai Bisa Bereaksi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Perpanjang Kontrak, Rooney di Ambang Rekor Buruk


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler