Moncer di Uji Coba, Hamilton Tampik Sebutan Calon Juara

Sabtu, 22 Februari 2014 – 18:01 WIB

jpnn.com - BAHRAIN - Mercedes menebar ancaman serius pada semua tim yang berlaga di balapan Formula 1 musim ini. Itu terjadi setelah Mercedes mampu menampilkan performa impresif dalam dua uji coba. Setelah tampil baik di Jerez, Mercedes juga menawan di Bahrain.

Jagoan Mercedes, Lewis Hamilton bahkan bisa menjadi pembalap tercepat pada hari ketiga di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Jumat (21/2). Tak heran, Red Bull dan McLaren pun berani menyebut Hamilton sebagai kandidat juara musim ini.

BACA JUGA: Schumi Mulai Bisa Bereaksi

Namun, Hamilton justru memilih merendah. Pembalap asal Inggris itu mengaku belum memikirkan gelar juara. Alasannya, persaingan baru terjadi di sesi uji coba. Menurut Hamilton, semua tim bisa berbahaya di balapan resmi.

"Kami hanya fokus pada diri kami sendiri. Secara umum, setiap kami pergi ke uji coba, satu tim akan memperhatikan tim lainnya. Mereka akan berkembang. Jadi, kandidat juara tak berarti apa-apa," terang Hamilton di laman Sky Sport, Sabtu (22/2).

BACA JUGA: Perpanjang Kontrak, Rooney di Ambang Rekor Buruk

Di sisi lain, Hamilton juga menyampaikan pujian pada performa mobil W05 serta mesin anyar V6 turbo 1,6 liter yang disediakan Mercedes. Menurut juara dunia musim 2008 itu, mobil tersebut sangat hebat di atas lintasan.

"Mobil ini memberi respon yang baik dengan gaya membalap saya. Mercedes sudah melakukan pekerjaan yang hebat. Power Unit bekerja dengan sangat baik. Ini adalah langkah bagus untuk kami," tegas pembalap berusia 29 tahun itu. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Moyes Gantungkan Harapan Pada Rooney

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dua Overtime, Magic Hancurkan Knicks


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler