Bersyukur 10 Tahun Jadi Pemimpin, SBY Tolak Jadi Cawapres

Jumat, 25 April 2014 – 23:14 WIB

jpnn.com - JAKARTA -- Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengeluarkan pernyataan tegas pernyataan mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum yang memintanya menjadi calon wakil presiden.

SBY menyatakan menolak permintaan tersebut. Bahkan, jika undang-undang membolehkannya maju lagi sebagai calon presiden untuk ketigakalinya, SBY menyatakan tidak akan melakukannya.

BACA JUGA: Diminta Jadi Cawapres, SBY Merasa Diolok-olok Anas

"Andai kata saya ini bisa maju lagi untuk yang ketiga kali, dan tidak dilarang oleh konstitusi dan Undang-Undang yang berlaku, saya pun tidak akan maju lagi,” tegas SBY dalam program Isu Terkini pada kanal YouTube, Jumat, (25/4).

Presiden mengaku sudah bicara dari hati ke hati dengan istri dan anak-anaknya. Keluarga, kata dia, sepakat bahwa 10 tahun bisa memimpin negara sudah cukup dan patut untuk disyukuri.

BACA JUGA: SBY Terbuka untuk Dialog dengan Megawati

Menurutnya, tak baik jika ada pemimpin yang berkuasa terlalu lama. Ia menyebutkan, banyak pemimpin dunia yang berkuasa dalam waktu lama yang cenderung membuat sang pemimpin menyalahgunakan kekuasaannya.

“Sebagian dari mereka menjadi tiran menjadi diktator dan tentu tidak baik kalau kekuasaan digunakan secara sewenang-wenang, demokrasi akan mati, dan hak rakyat akan dikebiri," sambung Ketua Umum Partai Demokrat itu. (flo/jpnn)

BACA JUGA: Sebelum Dieksekusi, Terpidana Suap Master Steel Pernah Nangis di Tipikor

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ingatkan Jokowi Tak Gandeng Cawapres Neolib


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler