Bertamu ke Bareskrim Polri, Gatot dan Din Syamsuddin Ditolak Kapolri Jenderal Idham Azis

Kamis, 15 Oktober 2020 – 15:46 WIB
Para tokoh KAMI di Tugu Proklamasi, Jakarta, Selasa (18/8), antara lain Jenderal Purn.Gatot Nurmantyo dan Din Syamsuddin. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Para petinggi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) mendatangi Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Kamis (15/10) siang. Kedatangan mereka menjeguk delapan anggotanya yang ditahan pihak kepolisian.

Petinggi KAMI yang hadir yakni mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Gatot Nurmantyo, Din Syamsuddin bersama tokoh lainnya. Kedatangan sekaligus hendak menemui Kapolri Jenderal Idham Azis.

BACA JUGA: Informasi Terbaru soal Nasib 3 Aktivis KAMI, Terancam 6 Tahun Penjara, Denda Rp1 M

“Ya gini, kami kan bertamu meminta izin untuk menengok. Kami dari presidium, eksekutif dan lain-lain. Kami menunggu sampai ada jawaban,” kata Gatot di Bareskrim, Kamis.

Namun, dari Bareskrim maupun Kapolri Jenderal Idham Azis, semuanya tidak ada yang mau menerima kehadiran Gatot Cs.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Habis sudah Kesabaran Honorer K2, Ada juga Kalimat soal TNI, Demo Bawa Golok dan Batu

“Enggak ada masalah (ditolak), ya sudah,” imbuh Gatot.

Gatot pun tak tahu apa alasan dari Kapolri dan Bareskrim menolak bertemu dengan mereka. “Enggak tahu, ya pokoknya enggak dapat izin ya enggak masalah,” tambah dia.

BACA JUGA: 8 Aktivis KAMI Ditangkap, Begini Reaksi PA 212

Setelah mendapat penolakan, Gatot bersama para elite KAMI pun pergi dari Bareskrim. “(Sekarang) ya pulang lah, masa mau tidur di sini (Bareskrim),” tandas Gatot.

Diketahui, delapan pentolan KAMI telah ditahan oleh Bareskrim. Mereka adalah Juliana, Devi, Khairi Amri, dan Wahyu Rasari Putri, Kingkin Aninda, Anton Permana, Syahganda Nainggolan, dan Jumhur Hidayat. (cuy/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler