Besok, Peringatan Milad GAM di Seluruh Aceh

Kamis, 03 Desember 2015 – 06:53 WIB

jpnn.com - BANDA ACEH – Besok, 4 Desember, merupakan Milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ke-39. Acara peringatan akan dilaksanakan di seluruh Aceh dengan cara sederhana.

Juru Bicara DPP Partai Aceh, Suadi Sulaiman juga mengimbau masyarakat untuk bersabar terkait pengibaran bendera bulan bintang.

BACA JUGA: Lagi Main Masak-masakan, Tiga Bocah Dihajar Innova, Inalillahi...

"Kita mengimbau kepada seluruh masyarakat Aceh untuk tidak mengibarkan dulu, kita bersabar dan menunggu waktu. Karena semua akan indah pada waktunya," ungkap pria yang akrab dengan sapaan Adi Laweung ini kemarin, (2/12) di Banda Aceh.

Lanjut Adi Laweung, walaupun bendera itu sudah sah dan amanah dari perjuangan, perdamaian dan Undang-undang, namun tetap harus bersabar. "Mohon kita untuk bersabar, kesabaran inilah kekuatan kita untuk bisa meraih kemenangan yang besar."

BACA JUGA: Lahan Dijadikan Pembuangan Limbah, Warga Tuntut Rp 2 Miliar

Acara milad tahun ini, selain dilaksanakan di setiap wilayah masing-masing di seluruh Aceh, juga dipusatkan di Komplek Ratu Safiatuddin Banda Aceh. Di sini merupakan pusat konsentrasinya pada tanggal 4 Desember 2015, setelah Jum'at pukul 14.00 WIB.

Acara berpusat di Komplek Ratu Safiatuddin, akan diawali dengan zikir bersama, kegiatan sosial donor darah, santunan anak yatim dan disabilitas. "Bagi yang ingin mendonorkan darah, bisa mendatangi lokasi acara pada hari itu."

BACA JUGA: PARAH: PLN Ingkar Janji

Milad GAM ke-39 ini dirayakan dengan ziarah ke makam deklarator GAM, Muhammad Hasan di Tiro, di Indrapuri.

Ziarah akan dilakukan pagi ini, (3/12). Wali Nanggroe dan Ketua Umum Partai Aceh, Muzakir Manaf akan berziarah ke makam deklarator GAM di Indrapuri tersebut. (rif/sam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hampir Seluruh Kecamatan Kena, Warga di Perbukitan Harus Waspada


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler