Betapa Kagetnya Ino Sutrisno Begitu Masuk ke Gerbang Pagar Rumah

Selasa, 16 Maret 2021 – 16:48 WIB
Aksi pelaku yang mencoba membawa kabur motor milik warga Blok Kilamun, Desa Kejiwaan, Kecamatan Susukan, terekam CCTV. Foto: CECEP NACEPI/RADAR CIREBON

jpnn.com, CIREBON - Minggu malam (14/3) sekitar pukul 20.23 WIB, Ino Sutrisno (33) terkejut begitu masuk ke gerbang pagar rumahnya di Blok Kilamun, Desa Kejiwaan, Kecamatan Susukan, Cirebon, Jawa Barat.

Ino mendapati seorang pria hendak membawa kabur motornya jenis Honda Beat nopol E 2239 JL.

BACA JUGA: Petugas Polrestabes Surabaya Ditabrak Mobil yang Membawa 3 Kg Sabu-sabu, Tegang, Wanita Terlibat

“Masih rezeki saya (motor tak raib, red). Kebetulan dari konveksi, langsung pulang ke rumah. Saya terkejut, dipikir tamu. Saya kaget pas pelaku jatuhin motor Honda Beat kemudian kabur. Baru saya sadar kalau dia maling. Saya kejar sambil teriak maling-maling,” kata pria yang biasa dipanggil Trisno itu saat ditemui di rumahnya kemarin.

Sayangnya, Trisno mengejar dengan berlari. Tidak menggunakan motor. Sehingga pelaku berhasil melarikan diri dengan motornya.

BACA JUGA: Suryopratomo: Saya Ingat Pak Doni Gebrak Meja dan Berkata....

Tetapi, teriakan Trisno terdengar oleh warga setempat. Banyak tetangga yang berdatangan membantu mengejar pelaku.

“Tapi pelakunya tidak tertangkap. Kalau tahu dia maling, sekalian saja saya tabrakin motor saya ke motor pelaku yang sedang parkir di depan rumah,” katanya.

BACA JUGA: 2 Orang Ini Memasukkan Sesuatu ke Karung, Beraksi Siang Bolong, Terekam CCTV

Setelah pengejaran, Trisno kemudian masuk ke kamarnya. Dia membuka monitor rekaman CCTV yang ada di depan rumah.

Kebetulan, halaman depan dan motor parkir tersorot oleh CCTV rumah. Waktu ditarik mundur, pelakunya terlihat jelas dan aksinya terekam CCTV.

Dalam rekaman CCTV itu, pelaku berambut gondrong, pakai kaus warna biru, dan celana jin warna biru dongker. Pelaku datang dua orang dengan mengendari motor matik.

Mereka melihat rumah korban yang pagar terbuka dan ada motor terparkir di dalam pagar. Kedua pelaku langsung berhenti.

Satu pelaku masih di motor untuk memantau lokasi tersebut. Sementara satu lagi sebagai eksekutor turun dari motor dan masuk ke pagar rumah Trisno.

Pelaku kemudian mencoba membongkar kontak motor korban dengan kunci T. Hanya dalam hitungan detik, kunci kontak motor milik Trisno berhasil dibobol dan mesinnya dinyalakan.

Pelaku kemudian mendorong motor tersebut. Apes, saat hendak narik gas keluar pagar, datang Trisno yang hendak masuk pagar. Sehingga, jalan keluar langsung dihalangi.

“Nyaris saja. Kalau saya telat 3 detik saja motor sudah dibawa. Alhamdulillah tidak ada yang hilang dan tidak ada kerusakan. Kunci kontak masih normal dan tidak rusak,” ujar Trisno.

Setelah melihat rekaman CCTV, malam itu aparat desa setempat pun datang dan mengeceknya. Katanya, sebelum rumah Trisno, pelaku juga melakukan hal yang sama di wilayah Tegalgubug dan aksinya berhasil digagalkan oleh pemiliknya karena terekam CCTV.

“Malam itu ramai. Aparat desa ke sini semua. Katanya, malam itu sejam sebelum saya, pelaku melakukan aksinya, kemudian gagal dan terekam CCTV,” tuturnya sambil menunjukan video rekaman CCTV yang terjadi di Tegalgubug.

Kata Trisno, pencurian yang terjadi di rumahnya merupakan kejadian yang pertama kali. Ia tidak berencana melaporkan kejadian tersebut ke polsek terdekat.

“Saya enggak laporan ke polsek. Hanya laporannya ke aparat desa saja,” pungkasnya. (cep/radarcirebon)


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler