Bikin Bangga, Anggota Paskibraka yang Dipercaya Menjadi Komandan Kelompok Delapan Ini Punya Bakat Menyanyi

Jumat, 20 Agustus 2021 – 11:32 WIB
M. Bimantara Widyanto anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang dipercaya sebagai Danpok 8 penurunan bendera di Istana Negara pada 17 Agustus 2021. (Antarasumbar/Antara/Istimewa-tangkapan layar)

jpnn.com, PAYAKUMBUAH - Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Istana Negara, Jakarta, 17 Agustus 2021, M. Bimantara Widyanto alias Bimo, memiliki talenta luar biasa. Pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Payakumbuh, Sumatera Barat, itu ternyata memiliki bakat menyanyi. 

Hal itu diungkap Kepala SMA Negeri 2 Payakumbuh, Sumbar, Irma Takarina.

BACA JUGA: Begini Rasanya Memakai Baju APD Hazmat dan Menjadi Paskibraka, Dikelilingi Ratusan Pasien Covid-19

Menurut Irma, saat ini Bimo sedang menunggu hasil untuk ajang vokal solo FLS2N di tingkat Provinsi Sumatera Barat

"Bimo ini masuk ke SMA Negeri 2 Payakumbuh melalui jalur prestasi dan prestasinya itu solo song, sekarang masih menunggu hasilnya di tingkat provinsi," ujarnya di Payakumbuh, Jumat (20/8). 

BACA JUGA: 3 Tersangka Pengibaran Bendera RMS, 1 Pemain Lama, 2 Baru, Terancam Penjara Seumur Hidup

Irma pun berharap Bimo dapat menjadi pemenang untuk ajang vokal solo tingkat provinsi, dan kembali mewakili Sumbar di tingkat nasional. 

Dia menegaskan bahwa apa yang sudah dicapai Bimo dengan menjadi anggota Paskibara nasional telah memberikan kebanggaan bagi sekolahnya. 

BACA JUGA: Berbuat Terlarang, Pelatih Paskibra Ditangkap Aparat Bersenjata

Terlebih, Bimo juga dipercaya untuk menjadi Komandan Kelompok Delapan dalam upacara penurunan bendera di Istana Negara. 

“Apa yang telah dicapainya saat ini dengan menjadi salah satu anggota Paskibraka Nasional ini telah memberikan kebanggaan untuk kami keluarga besar SMA 2 Payakumbuh," ungkapnya.

Irma mengatakan dalam 10 tahun terakhir, SMA Negeri 2 Payakumbuh sudah tiga kali mengirim perwakilan menjadi anggota Paskibraka tingkat nasional. “Sebelumya itu di 2018 dan di 2012 juga nasional, bahkan di 2012 itu anak kita (SMA Negeri 2 Payakumbuh) dipercaya sebagai pembawa baki penurunan bendera pusaka," ujarnya.

Lebih lanjut Irma mengatakan SMA Negeri 2 Payakumbuh akan menyiapkan penghargaan untuk Bimo yang telah membanggakan sekolah, Kota Payakumbuh, dan Provinsi Sumatera Barat.

“Kamix memang telah menyediakan anggaran untuk anak-anak kita yang berprestasi, tidak hanya tingkat nasional namun juga untuk yang berprestasi di tingkat kota dan provinsi," kata dia.

Menurut Irma, prestasi yang diraih oleh SMA 2 Payakumbuh dalam Paskibraka ini tidak terlepas dari pembinaan yang dilakukan oleh pihak sekolah dan pembina yang ditunjuk oleh sekolah.

"Selain itu alumni kami juga memiliki kepedulian kepada adik-adiknya, mereka aktif menggerakkan ekstrakurikuler Paskibra ini, bahkan mereka ikut bersama-sama mencari yang terbaik untuk ditunjuk sebagai perwakilan dari sekolah," katanya. Hal ini, sambungnya, juga tidak terlepas dari pembinaan yang dilakukan di tingkat Kota Payakumbuh dan tingkat Provinsi Sumatera Barat. (antara/jpnn) 


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler