Bikin Bingung Maradona

Senin, 24 Mei 2010 – 11:46 WIB
Diego Milito di timnas Argentina. Foto: EFE/Deportes.orange.es.
MILAN - Performa striker Inter Milan, Diego Milito, pada musim ini sangat luar biasaPemain yang digaet dari Genoa pada awal musim ini tersebut jadi penentu kemenangan Inter dalam tiga even berbeda, masing-masing di Serie A, Coppa Italia, serta di Liga Champions.

Kakak dari bek Barcelona Gabriel Milito itu, mencetak gol penentu di final Coppa Italia (5/5)

BACA JUGA: Maicon Siap Susul Mourinho

Saat itu, Inter menang 1-0 atas AS Roma, serta meraih gelar pertama mereka musim ini
Berikutnya, dia kembali menjadi penentu kemenangan Inter pada pekan terakhir Serie A.

Ketika itu, Inter menang 1-0 atas Siena (16/5)

BACA JUGA: Tak Menyesal Tampil Ofensif

Pesta gelar kedua pada musim ini pun akhirnya dilakukan
Hal itu karena Inter dengan demikian telah merebut scudetto lima musim beruntun.

Lantas lagi-lagi, pada final Liga Champions, dinihari kemarin, Milito pula yang menjadi pahlawan, dengan dua golnya ke gawang Bayern Munchen

BACA JUGA: Pesta Manis, Lalu Inter Segera Menangis

Lantaran golnya itu, akhirnya Nerazzurri - julukan Inter - mengakhiri penantian panjang mereka selama 45 tahun untuk menjuarai Liga ChampionsMilito pun dipilih sebagai man of the match pada partai puncak yang dilaksanakan di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid itu.

Terhitung, sepanjang musim ini, Milito sendiri telah menyumbangkan 32 gol bagi Inter di semua ajang"Kami semua pantas merayakannyaSaya harap bisa merasakannya lagi musim depan," ungkap pemain timnas Argentina itu, seperti dilansir Football Italia.

Hanya saja agaknya, terlepas dari prestasi hebat yang dicatat Milito, situasi itu justru membuat pelatih timnas Argentina Diego Maradona bingungSiapa yang layak jadi penyerang utama Argentina pada Piala Dunia (PD) 2010 Afrika Selatan? Soalnya, mereka punya banyak opsi.

Bila menggunakan skema dua penyerang, satu posisi tampaknya sudah dimiliki Lionel MessiStriker Barcelona itu sulit digeser dari posisinyaMusim ini dia mampu mencatat performa luar biasa dengan menceploskan 34 gol di Liga Primera Spanyol.

Terus, siapa yang akan jadi tandem Messi? Masih ada striker Real Madrid, Gonzalo Higuain, yang mencetak 27 gol di Liga PrimeraLalu, ada pula striker Manchester City, Carlos Tevez, yang mampu menceploskan 23 gol dan jadi empat besar striker tersubur di Premier League.

Namun, Milito jelas tidak kalah hebatMeski dia hanya mencetak 22 gol di Serie A, tapi pencapaiannya musim ini sudah luar biasa"Diego (Maradona, Red) tidak akan mudah mengatasi iniBakal memberikan kesulitan bagi dia," ujar Carlos Tevez, seperti dikutip Soccernet.

Dengan begitu, di satu sisi, Maradona boleh dibilang aman karena punya deretan striker produktifNamun dari sisi berbeda, dia justru bakal bingung memilihTapi setidaknya, kalau dia mau memainkan skema tiga penyerang, Maradona akan punya banyak opsi dan semuanya hebat(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mourinho, Setelah Kemenangan Besar Itu


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler