Bill Gates Ajak Pengusaha Indonesia Bergabung di IHF

Rabu, 12 Maret 2014 – 01:11 WIB
Bill Gates. Getty Images

jpnn.com - JAKARTA - Menkokesra Agung Laksono mengatakan orang terkaya di dunia versi majalah Forbes Bill Gates akan mengunjungi Indonesia. Menurutnya, kehadiran Gates untuk mendukung pembentukan Indonesia Health Fund (IHF) oleh para pengusaha di Tanah Air.

Politikus Golkar itu menjelaskan IHF merupakan inisiator yang akan mendatangkan Gates. Dalam kunjungannya, Gates akan mengajak pengusaha Tanah Air bergabung di IHF untuk mengatasi masalah kesehatan khususnya bagi masyarakat miskin.

BACA JUGA: Maskapai Jepang Diprotes Karena Rok Supermini bagi Pramugari

"Kedatangan Bill Gates merupakan momentum untuk mengajak pengusaha Tanah Air bergabung di IHF," kata Agung Laksono di Jakarta seperti yang dilansir Antara, Selasa (11/2).

Sementara itu, Chairman dan CEO Mayapada Group Dato Sri Dr Taher langkah Bill Gates diharapkan dapat menjadi contoh bagi pengusaha yang ada di Indonesia.

BACA JUGA: Selandia Baru Gelar Referendum Ganti Bendera Nasionalnya

"Pengusaha harus menanamkan bahwa keuntungan usaha harus disisihkan untuk kepentingan masyarakat luas," katanya.

Dia menambahkan bantuan yang terkumpul nantinya akan disalurkan di Indonesia dan fokus pada lima problem kesehatan yakni malaria, TBC, demam berdarah dan keluarga berencana.

BACA JUGA: FAO Khawatirkan Terjadinya Kerusuhan Sosial Akibat Rawan Pangan

Sementara itu menurut WHO diperkirakan 50 persen penduduk Indonesia masih tinggal di daerah endemis malaria. (ant/awa/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Satu Lagi Pria Iran Teridentifikasi Pengguna Paspor Curian


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler