Bintang Jerman Buka Suara

Senin, 05 Juli 2010 – 11:47 WIB
Kemenangan Jerman atas Argentina sudah dipersiapkan sebelumnya oleh Pelatih Nasional Joachim LoewPelatih penerus Juergen Klinsmann ini sudah berbagi tugas, siapa yang harus bertahan, maupun pemain yang membobol gawang lawan

BACA JUGA: Cannavaro Jagokan Jerman-Spanyol

Berikut penuturan  sejumlah pemain-pemain Jerman yang kini sedang menjadi bintang dan buah bibir di negerinya.


Lukas Podolski


Kemenangan 4-0 atas Argentina tida lepas dari persiapan pelatih Joachim Loew
Pelatih telah menyiapkan segalanya dengan matang

BACA JUGA: Jerman Paling Rileks

Ia mengatakan pada saya : "Jika kamu bermain dengan tempo tinggi dan ngotot, tanpa emosi, maka Argentina akan mengalami kesulitan
Lakukan itu sebaik-baiknya," katanya beberapa jam sebelum kami bertanding.

Provokasi bagian lain dari strategi

BACA JUGA: Spanyol Terfavorit, Villa Top Scorer

Dan kami diinstruksikan untuk menghindari ituDan benar, pada menit pertama saya sudah mendapatkan ganjalanBeruntung, wasit melihat pelanggaran dengan baikMemang, kaki terasa sakitNamun, saya tahu, ini adalah bagian dari strategi dan tidak boleh emosiDan kami membuktikan itu"Dan itu menjadi awal permaian terbaik kami."

Tentu saja, situasi puncak bagi kami adalah ketika kami melesatkan gol 2-0Ketika kami mendapatkan bola dari Thomas Mueller, saya hanya menahannya sebentar, dan mencari Miro Klose, sembari mencari posisi, kemudian mengumpan ke Miro Klose..gol! Gol ini cukup membuktikan : bahwa kami telah menyatu, berusaha bersama, dan kami sudah satu kesatuan.

Namun, semua itu masih merupakan perjalanan panjangKami cukup menikmati permainan-permainan indah, dan cepatDan sekarang, kami ingin target yang lebih besar lagi, lebih besar lagiDan Rabu mendatang, kami sudah menghadapi Spanyol.

Spanyol, tentu bukan Inggris, juga bukan ArgentinaNamun, bukan berarti mereka tim yang tidak bisa dikalahkanSemangat kami, adalah mewujudkan impian baru, membawa gelar juaran dunia.

Mesut Oezil

Saat pemanasan, saya melihat tim Argentina, diantaranya Diego Maradona, saya mencoba mengamati sekilasDan pada saat menyanyikan Hymne nasional, terbayang sudah: kali ini kami pasti mengalahkan Argentina.

Joachim Loew sangat baik mempersiapkan kamiTermasuk, merencanakan untuk mencetak gol secepat mungkinKetika kami berhasil melesatkan gol pertama 1-0, kami pun mulai legaKarena, mulai saat itu, kami merasa bahwa suporter bisa menyaksikan, bahwa kami merupakan tim yang kuat.

Usai pertandingan, saya banyak berbicara dengan teman-teman di kampungSaya tahu, bagaimana situasi kampung kami, juga negara kami JermanSuasana yang indah, dimana kami bisa membuat jutaan suporter dalam suka cita.

Saya senang akan menghadapi Spanyo di perempat finalTentu saja, ini bukan pertandingan yang mudah, dibandingkan ketika melawan Inggris maupun ArgentinaSpanyol merupakan tim favorit, yang memiliki organisasi permainan lapangan terbaik saat ini.

Tetapi, kami akan memberikan apa yang kami miliki, untuk Jerman sebuah hadiah permainan sepak bola yang indah.

Miroslav Klose


Ini merupakan situasi yang sangat menyenangkan, tim yang kompak untuk mencapai kemenanganDi tim kami hanya berlaku sebuah keberhasilan bersama, yang membuat kami saat ini sangat kuat.

Kemenangan 4-0 atas Argentina tentu merupakan prestasi membanggakan bagi kamiKarena kemenangan itu, telah memberikan nuansa baru bagi kehidupan sepak bola di JermanKami tahu, bahwa kami bisa mengalahkan ArgentinaNamun, memenanginya dengan skor 4-0, sungguh diluar dugaan kamiSungguh, kemenangan ini membuat saya sulit tidurMasih belum percaya, kami memenangi Argentina 4-0.

Kemenangan 4-0 atas Argentina cukup dicatat dalam sejarahTentu, kami tidak boleh larut dalam kepuasan sesaatKedatangan kami ke Afrika Selatan, bukan hanya untuk mengalahkan ArgentinaTetapi, juga lawan-lawan lainDengan demikian, kami bisa memboyong kembali Piala duniaKarena itu, menghadapi Spanyol Rabu lusa, kita harus mengawalinya dari awal lagi.

Tentu saja, tugas utama saya adalah mencetak gol lebih banyak lagiKarena itu merupakan bagian dari keberhasilan timDan kami bisa meyakinkan anda, bahwa saya masih kelaparan golDan itu, akan saya buktikan saat melawan Spanyol nanti(aj/bild)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hat-Trick Sempurna Lorenzo


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler