Bintang Medan v Aceh United 1-0: Masih Nervous

Minggu, 23 Januari 2011 – 17:22 WIB
MEDAN - Bintang Medan sukses mengawali laga perdananya di Liga Primer Indonesia (LPI) dengan kemenangan, setelah menundukkan Aceh United 1-0 (0-0) di Stadion Teladan Medan, kemarin petang (22/1)Tendangan bebas Amin Kamoun di menit ke-31 menjadi satu-satunya gol kemenangan tim asuhan Michael Feichtenbeiner.

Sejak menit awal Bintang Medan tampil menyerang

BACA JUGA: Pemko Manado Dukung MU Merumput di LPI

Duet Yoseph Ostanika dan Cosmin Vance di barisan depan berhasil mengobrak abrik pertahanan Aceh United
Keduanya didukung Syamsul Bahri, Syafari, Fakhruddin dan Rahmat Dwi Adi dari lini kedua

BACA JUGA: Bandung FC Ditekuk Persibo 0-1

Sementara Amin Kamoun mengomandoi lini belakang bersama Dodi, Rudi Hartono dan Dodi Rahwana.

Tuan rumah membuka peluang lewat kerjasama Yoseph dan Syafari, namun Yoseph terjatuh di kotak penalti dan tidak digubris wasit
Niko, sapaan akrab Yoseph, lagi-lagi beraksi dengan menerobos kotak penalti lawan sebelum tendangan striker mungil ini diantisipasi Herman Batak yang berdiri di bawah mistar Aceh United.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-31

BACA JUGA: Ruudtje Kembali dan Berdamai dengan Fergie

Tendangan bebas tidak langsung bek Tunisia, Amin Kamoun melesak ke sudut kiri gawang lawan tanpa mampu dihalau HermanTujuh menit kemudian, Cosmin yang mendapat umpan terobosan dari Niko gagal memaksimalkannya menjadi golBegitu juga dengan peluang Fakhruddin yang masih membentur tiang gawang.

Aceh United berusaha bangkit di babak keduaLewat duo Yum Dong Jin dan Park Dae Sik asal Korea, tim tamu berusaha menembus pertahanan tuan rumahMasuknya Zamrony cukup meningkatkan daya dobrak tim, namun serangan berkali-kali kandas di kaki Amin Kamoun dkk.

Peluang terbaik yang dimiliki Aceh United lahir lewat tendangan bebas bek asal Kamerun, Pierre Njanka, yang masih membentur tiang gawangSementara Bintang Medan terus mengancam lawanTandukan kapten Syamsul Bahri masih mampu diamankan HermanBegitu juga dengan Cosmin yang berkali-kali mendapatkan peluang di kotak penalti.

"Beberapa pemain tadi masih nervous (grogi), mungkin karena ini pertandingan perdananyaYang pasti, saya sangat puas dengan kemenangan iniTapi ke depannya saya harus menambah beberapa pemain asing untuk memperkuat tim, apalagi kondisi lapangan cukup buruk hingga menyulitkan pemain untuk mengembangkan permainan," ujar Pelatih Bintang Medan, Michael Feichtenbeiner.

Sementara itu, Pelatih Aceh United, Lionel Charbonnier mengaku kebersamaannya dengan tim yang singkat membuat Pierre Njanka dkk belum memahami betul skema yang dijalankan"Saya baru seminggu menangani timKerjasama tim belum terlihat dan anak-anak belum benar-benar paham metode latihan," tukas Pelatih asal Prancis itu(uma)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Australia Berjumpa Uzbekistan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler