Bisa Lanjutkan Tur ke Sumatera-Papua

Sabtu, 08 Februari 2014 – 04:06 WIB
Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri. Foto: Farid Fandi/Jawapos

jpnn.com - JAKARTA - Timnas U-19 dijadwalkan menjalani 13 laga uji coba di rangkaian tur nusantara yang akan berakhir 17 Maret mendatang. Namun, 13 laga itu bukanlah jumlah akhir, PSSI menyebut masih ada tujuh sampai sepuluh laga uji coba lagi setelah tur nusantara.

Sekjen PSSI Joko Driyono menyebutkan program uji coba lanjutan itu masih dibicarakan. Tujuan selanjutnya, setelah Jawa dan Kalimantan, ada lanjutan tur ke dua pulaudi bagian barat dan timur Indonesia.

BACA JUGA: Persib Enggan Sesumbar di Kandang Persijap

"Masih akan dibahas. Ada sekitar 7-10 laga uji coba akan digelar di Sumatera dan Papua," kata Joko.

Banyaknya program uji coba tidak dikhawatirkan oleh pelatih U-19 Indra Sjafrie. Justru, dia merasa puas dengan banyaknya uji coba yang akan dijalani oleh Evan Dimas Darmono dkk ke depan.

BACA JUGA: Jersey Persiba Laris Manis

Mengapa, karena itu sudah sesuai dengan program yang disiapkan oleh Indra. Setelah menjalani tahapan persiapan umum di Batu, skuad Garuda Jaya lantas menjalani spesifik training.

Selanjutnya, untuk mematangkan taktik dan strategi inilah, Indra menyebut harus dibarengi dengan uji coba.

BACA JUGA: Usai Latihan, Pemain Hanya Makan Telur

Dengan jadwal pertandingan tur nusantara yang ada ini, Indra menjelaskan bahwa itu bagus untuk memberikan atmosfir pertandingan bagi anak didiknya.

"Ini bagus agar anak-anak dapat atmosfir seperti pertandingan di Piala Asia nanti. Selain itu juga dapat tekanan dari supporter tuan rumah, seperti saat lawan Persiba Bantul itu," terang Indra. (aam)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Banding Kartu Merah Cristiano Ronaldo Ditolak


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler