Bisa Lima Pekan Tanpa Rafael

Selasa, 13 Agustus 2013 – 08:04 WIB

jpnn.com - MANCHESTER - Sukses Manchester United memenangi laga di ajang Community Shield melawan Wigan Athletic Minggu lalu (11/8) membawa korban. United terancam kehilangan pemain belakang Rafael da Silva.  Bek asal Brasil itu mengalami cedera hamstring dan harus ditarik keluar pada menit ke-16.  Langkah tersebut diambil agar Rafael tak mengalami cedera yang lebih parah.

 

Menurut prediksi tim medis, Rafael butuh waktu lima pekan untuk memulihkan kondisinya.  Itu berarti dia haris melewatkan laga-laga krusial Premier League awal musim ini.  Diantaranya menghadapi Chelsea (27/8), Liverpool (1/9) dan derby Manchester pada 22 September mendatang.

BACA JUGA: Ancelotti Isyaratkan Tak Akan Beli Bale

Meski terancam absen lama, manajer United David Moyes tak merasa cemas.  Sebab, meski tak mengalami cedera, Rafael tetap saja absen di pekan-pekan awal.  Pasalnya, Rafael masih mengantongi kartu merah setelah bentrok dengan bek Chelsea David Luiz pada laga Premier League akhir musim lalu.

BACA JUGA: Nadal Siap Rebut Grand Slam Lagi

"Rafael bilang, kalau dia merasakan sesuatu yang tak nyaman pada hamstringnya. Pada pertandingan seperti ini, jika Anda punya kesempatan untuk melakukan pergantian, itu bisa saja dilakukan," kata Moyes kepada Goal mengomentari keputusannya menarik keluar Rafael saat laga baru berjalan 16 menit.

"Bagaimanapun juga, dia tetap akan menjalani larangan bertanding untuk pekan pertama musim ini. Jadi pada satu titik, saya tidak akan berkata bahwa ini tidak akan jadi masalah, tapi cedera ini tidak memberikan efek apapun terhadap apa yang akan kami lakukan pekan depan," timpalnya.

BACA JUGA: Pemain Persebaya Ancam Mogok Latihan

Fakta lain yang membuat Moyes lebih tenang adalah, United sudah mendatangkan bek kanan asal Uruguay Guillermo Varela. Pemain yang baru berusia 20 tahun itu merupakan rekrutan pertama United di era Moyes.

Valencia Pakai Nomor 7

Sementara itu, kostum nomor 7 yang selama ini lowong sepeninggal Cristiano Ronaldo kini sudah ada pemiliknya.  Winger Antonio Valencia mendapat kehormatan untuk mengenakan kostum yang selalu dikenakan pemain-pemain top United tersebut.  

Sebut saja George Best, Bryan Robson, Eric Cantona, David Beckham dan Ronaldo.  Sebelumnya, pada laga melawan Wigan di ajang Community Shield, Valencia masih mengenakan kostum nomor 25. (bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Perburuan Bale Dibatasi Hingga 20 Agustus


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler