BJ Habibie Bangun Rumah Sakit dan Apartemen di Batam

Kamis, 27 April 2017 – 03:45 WIB
Mantan Presiden RI BJ Habibie bersalaman saat melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Sudarsono Damosoewito Kabil, Rabu (26/4). Ia juga berkunjung ke proyek pembangunan Apartemen Meisterstadt Pollux Habibie di Batamcenter. F. Cecep Mulyana/ Batam Pos/jpg

jpnn.com, BATAM - Presiden ketiga Republik Indonesia Baharuddin Jusuf Habibie berkunjung ke Batam, Kepulauan Riau, Rabu (26/4).

Kedatangannya ke Batam untuk meninjau lokasi pembangunan Apartemen Meisterstadt Pollux Habibie yang berada di Batamcenter.

BACA JUGA: Singapura sudah tak Menanam Modal di Indonesia dalam 15 Tahun Terakhir

Habibie menanyakan perkembangan dari pembangunan terbaru apartemen tersebut. Sembari membolak-balik kertas rancangan kerja pembangunan apartemen tersebut.

Project Director Pollux Properties, Bambang Herdiantoro menjelaskan kepada BJ Habibie bahwa saat ini pondasi tower apartemen itu sudah selesai sekitar 70 persen.

BACA JUGA: Hadirkan Musisi Internasional, Bajafash 2017 Siap Hentak Wisatawan Great Batam

Dan diperkirakan pada Juni, seluruh pondasi sudah diselesaikan. "Dan pada Juli, setelah Lebaran kami akan melanjutkan pembangunan struktur atas," katanya.

Bambang mengatakan target pada fase pertama pembangunannya selesai Juni 2019, yang meliputi 113 ruko dan empat tower apartemen.

BACA JUGA: Imigrasi Batam Telah Deportasi 121 WNA Ilegal Selama Januari-April

"Tahap pertama memang sangat harus memperhatikan pondasi," ujarnya.

Pihaknya sudah mempersiapkan pembangunan bagian atas apartemen, yang direncanakan setelah Lebaran.

Dia menyatakan pembangunan ruko lebih cepat dibandingkan pembangunan tower apartemen. Dimana dijadwalkan pada Januari 2018 akan diselesaikan pembangunannya.

"Ruko itu dari bulan April sudah selesai pondasinya," ujar Bambang.

Bambang mengatakan kunjungan BJ Habibie sangat berarti bagi para karyawan serta pekerja pembangunan Meisterstadt Pollux Habibie. Momen ini dimanfaatkan sebagai penyemangat seluruh tim proyek pembangunan Pollux.

"Semua staf hadir, akan kita tunjukkan kita bisa. Dan menyelesaikan ini semua," tuturnya.

Dari pantauan Batam Pos dilapangan, para staf Pollux Habibie sangat antusias menyambut ikon apartemen mereka tersebut. (ska)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hamdalah, Batam tak Kekurangan Beras dan Gula hingga Desember


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler