BKAG Sumatera Utara Resmi Terbentuk

Hadir untuk Mempersatukan dan Melengkapi

Kamis, 17 Agustus 2017 – 01:50 WIB
Suasana pelantikan Pengurus Badan Kerja Sama Antar Gereja Sumatera Utara (BKAG SU) Periode 2017-2022 di Kota Medan, Sumatera Utara. Foto: Meihran for JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Pengurus Badan Kerja Sama Antar Gereja Sumatera Utara (BKAG SU) Periode 2017-2022, resmi terbentuk. Hal tersebut ditandai dengan pelantikan pengurus, Jumat (11/8) lalu di Hotel Danau Toba Internasional Jalan Imam Bonjol, Kota Medan, Sumatera Utara.

Demikian disampaikan Wakil Sekretaris Umum BKAG SU, Meihran melalui keterangan tertulis diterima JPNN.com, Rabu (16/8).

BACA JUGA: Pengin Nikah tak Direstui Ortu, Erry Tabrakkan Diri ke KA

Menurut Meihran, pada saat pelantikan turut hadir sejumlah tokoh masyarakat di Sumut seperti anggota DPD RI Parlindungan Purba, Ketua DPRD Sumut H Wagirin Arman, Anggota DPRD Sumut Juliski Simorangkir, Bonar Sirait. Selain itu, hadir perwakilan Gubernur Sumut, Wakil Bupati Samosir, Wakil Bupati Tapanuli Utara, Staf Bupati Tapanuli Tengah, mewakili Bupati Simalungun, dan mewakili Wali kKota Binjai serta tokoh lainnya.

Sebelum pelantikan, menurut Meihran, dilaksanakan kebaktian dipimpin Pdt. Hulman Sinaga yang juga merupakan Dosen STT HKBP Pematangsiantar.

BACA JUGA: Wanita Lebih Bahagia Daripada Pria di Kepri, Ternyata Lantaran Hal Ini

Dalam khotbahnya, Hulman Sinaga mengatakan setiap gereja bisa kuat sendiri-sendiri, namun akan lebih kuat kalau ada persatuan dalam badan kerja sama ini.

“Kekuatan yang ada di setiap denominasi akan lebih hebat kalau ada persatuan. Hendaklah sehati sepikir karena karunia dan talenta yang ada harus dibuat satu agar berkatnya menjadi lebih besar,” katanya.

BACA JUGA: Banyak Pasien Kecewa dan Pulang dari RSUD Batam, Ternyata Ini Penyebabnya

Usai kebaktian, dilaksanakan seminar bertajuk Empat Konsensus Kebangsaan” dengan narasumber Brigjen TNI Tiopan Aritonang yang dipandu oleh Pdt Dr Eben Siagian.

Ketua Panitia Pelantikan, Pdt. Eben Siagian didampingi Wasekum terpilih Meihran mengatakan kegiatan ini disusun mulai dari kebaktian, seminar dan pelantikan. Hadir dalam acara ini, Pengurus BKAG Kabupaten Kota se-Sumatera Utara.

Timbangen Ginting selalu bendahara umum dan tokoh masyarakat mengatakan kehadiran BKAG SU adalah salah satunya bertujuan untuk mempersatukan dan memperlengkapi semua eleman lembaga Kristen yang ada sehingga lebih berdampak bagi kota dan bangsa.

Para pengurus yang dilantik di antaranya Ketua Umum Pdt Langsung Sitorus Mag Theol, Waketum Pdt Tulus Siahaan, Pdt Robinson Hasibuan, Pdt Janes Padang, RD Benno Ola Tage, Pdt Lider Manalu, St Raja PS Janter Aruan, St Hotma Uhur Tarigan, Pdt Eben Siagian, Pdt Jhon Hasiholan Manurung.

Sekretaris Umum Pdt Jansen Hisardo Lase, Wasekum Meihran, Efendy Naibaho, Samuel P Pakpahan, Myr Alex Kedoh, Pdt Guntur P Gultom, Pdt Kartono Pasaribu MTh, Pdt Ali M Sianturi, Pdt Morina Tambunan dan Pdt Andi Sastra Ginting.

Sementara Bendahara Umum Pt Timbangen Ginting Suka BBA dan Bendahara I Dra Rosmawaty Nadeak MPd. Anggota BPH seperti Pdt Aladin Sitio MMin, Pdt Melvin M Simanjuntak, Pdt Asal P Tambunan, Sanggam Siahaan, Dr BD Sinulingga dan Pdt Willeam Bangun. Pengurus juga dibantu sejumlah bidang seperti Koordinator Bidang Marturia Pdt Alex Stefanus, Diakonia Dr Binsar Situmorang, Koinonia Pdt Apul Silalahi, Litbang DR Artinus Sihotang, Hukum dan HAM Humala Simangunsong, Generasi Muda Wilson P Simanjuntak, Remaja dan Sekolah Minggu Theodora Hutauruk, Wanita dan Usia Lanjut drg Natalia Hutabarat.(fri/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemkot Siap Kucurkan Dana untuk Penambahan Bentang Fly Over MBK


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler