BKPM Tak Tahu EMAAR Batalkan Investasi di Lombok

Jumat, 20 Maret 2009 – 11:09 WIB
JAKARTA - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), M Lutfi melalui Kepala Biro Hukum dan Humas, Riyatno mengaku belum tahu menahu soal rencana PT EMAAR Properties yang ingin membatalkan investasinya di Lombok Tengah (Loteng), NTB.

Seperti diketahui, PT EMAAR Properties telah sepakat untuk menginvestasikan USD 600 juta di Lombok TengahKarena, perusahaan BUMN asal Dubai itu optimis terhadap pengembangan pariwisata di Lombok ke depan bisa cerah

BACA JUGA: Utang Valas Swasta Hampir Separo Cadangan Devisa

Bahkan, keseriusan PT EMAAR untuk menanamkan investasinya dalam proyek pariwisata ini, telah dituangkan dalam MoU yang ditandatangani dengan pihak Departemen Pariwisata beberapa waktu lalu.
 
"Yang jelas, sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari pihak PT EMAAR Properties untuk membatalkan investasinya di Lombok Tengah," kata Riyatno saat dihubungi di kantornya, Jumat (20/3).

Lagi pula, lanjut dia, BKPM tak ingin terlalu jauh dalam mengintervensi investasi PT EMAAR Properties
"Kami hanya memfasilitasi saja," ungkapnya.

Diakuinya, memang selama ini pihak PT EMAAR Properties selalu membahas menyangkut investasi yang difasilitasi oleh pihak BKPM

BACA JUGA: PLN Kurangi Konsumsi Batu Bara

BACA JUGA: Dumping Tak Pengaruhi Ekspor

Hanya saja, dalam pembahasan tersebut, belum pernah disinggung menyangkut rencana pembatalannya menanamkan investasi di Lombok Tengah.(sid/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Disaksikan KPK, Enam Kontraktor Migas Kembalikan USD 167 juta


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler