Blokade Jalan Dibongkar, Lalu Lintas Jalan MH Thamrin Masih Macet

Senin, 27 Mei 2019 – 22:10 WIB
Blokade ruas Jalan MH Thamrin dibongkar petugas Dishub DKI Jakarta dan kepolisian, Senin (27/5) ini. Foto : Aristo Setiawan/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Kepolisian bersama Dinas Perhubungan DKI Jakarta akhirnya membongkar blokade di Jalan MH Thamrin, tepatnya di depan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Jakarta Pusat, Senin (27/5) sore ini. Kepolisian dan Dishub DKI Jakarta mengangkut kawat besi dan barier beton yang menutup ruas Jalan MH Thamrin.

Berdasarkan pantauan reporter jpnn.com di lapangan, sekitar pukul 20.30 WIB kawat dan barier beton sudah dibuka dari ruas Jalan MH Thamrin.

BACA JUGA: Fadli Zon Pastikan DPR Bakal Dalami 32 Foto dan Video Terkait Kerusuhan 22 Mei

Aparat kepolisian juga telah membersihkan debu akibat pencopotan barier beton.

Namun, situasi lalu lintas Jalan MH Thamrin belum pulih seperti sediakala. Kendaraan pribadi dan umum belum bisa melintasi Jalan MH Thamrin di depan kantor Bawaslu. Hanya beberapa kendaraan roda dua yang boleh melintasi jalan tersebut.

BACA JUGA: Polisi Bongkar Kawat Berduri dan Barier Beton di Depan Bawaslu, Begini Alasannya

BACA JUGA: Banyak Cacat, Laporan Relawan IT Prabowo Ditolak Bawaslu

Polisi masih memasang kerucut pembatas jalan. Selain itu, polisi dari kesatuan lalu lintas juga masih berdiri berjajar di ruas Jalan MH Thamrin.

BACA JUGA: Komunitas Ojek Online: Perdamaian Itu Penting Agar Kami Bisa Mencari Nafkah di Jalanan

Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono berharap, situasi lalu lintas segera pulih. Kelancaran lalu lintas, membuat perekonomian area sekitar kantor Bawaslu, kembali berjalan normal.

"Berharap lalu lintas sudah bisa lancar, dan juga masyarakat di sekitarnya, aktivitas perekonomian bisa berjalan dengan baik," harap Gatot saat meninjau proses pembongkaran kawat besi dan barier beton.(mg10/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Banyak Cacat, Laporan Relawan IT Prabowo Ditolak Bawaslu


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler