Blusukan ke Lenteng Agung, Jokowi Kenang Masa Kampanye Pilkada

Selasa, 15 Oktober 2013 – 13:07 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Di hari raya Idul Adha kali ini, Selasa (15/10), warga Lenteng Agung, Jakarta Selatan kedatangan Gubernur Joko Widodo. Pria yang akrab disapa Jokowi itu menghadiri pemotongan sapi kurban miliknya di Jalan Agung Raya II, Lenteng Agung.

Dipilihnya tempat itu sebagai tujuan blusukan Idul Adha Jokowi ternyata memiliki alasan sentimentil. Jokowi mengaku ingin bernostalgia, mengenang kunjungannya ke tempat itu setahun yang lalu.

BACA JUGA: Polda Sembelih 16 Ekor Sapi, Sisanya Dibagi Hidup-hidup

"Saya pertama kali sahur di Jakarta di sini," kata Jokowi kepada wartawan di lokasi.

Ia mengungkapkan, tahun lalu dirinya diundang oleh warga Lenteng Agung untuk sahur bersama. Saat itu Jokowi tengah berkampanye sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2012.

BACA JUGA: Besok, Pembagian Hewan Kurban Istiqlal

Seperti biasa, kedatangan Jokowi sukses membuat heboh warga sekitar. Politisi PDIP itu juga menyempatkan diri berbincang dengan warga dan membagi-bagikan perlengkapan sekolah.

Setelah sapinya disembelih, Jokowi melanjutkan kegiatan dengan berjalan-jalan mengelilingi pemukiman di wilayah itu. Tidak terlihat sosok Lurah Lenteng Agung Susan Jasmine mendampingi Jokowi selama kunjungannya tersebut.

BACA JUGA: Warga Jakarta Pilih Wisata Luar Kota

"Ya gak tahu," ujar Jokowi singkat saat ditanya keberadaan lurah kontroversial itu oleh wartawan di lokasi. (dil/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... APBD Rp 60 T Berpotensi Jadi Bancakan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler