BMKG Minta Warga Jabodebek Waspada Hari Ini, Jangan Lupa Bawa Payung!

Rabu, 30 Desember 2020 – 06:20 WIB
Warga menggunakan payung saat hujan turun di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (26/10). Foto/ilustrasi: arsip jpnn.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Jabodetabek cerah berawan hingga hujan lebat disertai petir dan angin kencang, Rabu (30/12).

Berdasarkan informasi dari laman BMKG.go.id, untuk DKI Jakarta, pada pagi hari ini cuaca di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur berawan, kecuali tiga wilayah lainnya cerah berawan.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Lagu Indonesia Raya Dihina Warga Malaysia, Teroris Rogoh Rp 300 Juta, Kubu Rizieq Tak Puas

Kemudian pada siang hari, cuaca di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan hujan  lebat disertai petir dan angin kencang. Sementara empat wilayah lainnya hujan ringan.

Lalu, pada malam hari, cuaca di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur hujan ringan. Sementara wilayah lainnya berawan.

BACA JUGA: 5 Komponen Sepeda Motor yang Harus Diperhatikan Saat Musim Hujan

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir di wilayah Jaksel dan Jakbar pada siang hari," tulis BMKG.

Adapun di wilayah Jawa Barat, seperti di Bekasi cuaca pada pagi hari diprediksi berawan, siang hari hujan ringan dan pada malam hari berawan.

BACA JUGA: Cara Aman Mengendarai Mobil saat Hujan, Jangan Nyalakan Lampu Hazard!

Sementara di Kota Depok, cuaca pada pagi hari hujan ringan, siang hari hujan lebat disertai petir dan angin kencang. Sementara pada malam hari cerah berawan.

Untuk Kota Bogor, cuaca pada pagi hari hujan ringan, siang hari hujan lebat disertai petir dan angin kencang, serta pada malam hari berawan tebal.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada menjelang siang dan sore hingga menjelang malam hari di wilayah Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kota Bekasi, dan Kabupaten Bekasi," tulis BMKG.

Di wilayah Banten, seperti Kota Tangerang, cuaca pada pagi hari berawan tebal, siang hari hujan ringan, dan pada malam hari cerah berawan. (mcr1/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler