BNI Salurkan Rp 71,6 M untuk Industri Kreatif

Sabtu, 08 Agustus 2009 – 19:19 WIB

JAKARTA--Manager Bank BNI R Gatot Surjatmojo mengatakan, hingga bulan Maret 2009 Bank BNI telah menyalurkan dana sebanyak Rp 71,6 miliar guna pembiayaan para pelaku industri kreatifDana sebesar itu disalurkan untuk 14 subsektor industri kreatif

BACA JUGA: Cokelat Luncurkan 100% Cinta Indonesia

Untuk urutan pertama dipegang oleh sektor kerajinan sebesar Rp 18 miliar, urutan kedua oleh sektor fashion Rp 9 miliar dan urutan ketiga untuk oleh sektor perfilman Rp 8,9 miliar.

“Kami tidak hanya fokus terhadap masalah pembiayaannya saja, namun kami juga turut ikut andil dalam hal pembinaan dan pemasaran hasil industri kreatif,” ungkap Gatot di sela pameran ekonomi kreatif fi Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Sabtu (8/7).

Dalam hal pembinaan,  Gatot menerangkan bahwa pihaknya hingga saat ini terus mengembangkan program ‘Kampung BNI’ di beberapa daerah di Indonesia yang dianggap cukup berpotensi dalam menghasilkan industri kreatif.

“Salah satunya, kami sedang mengembangkitkan industri tenun ikat di Palembang
Dalam mengembangkan industri ini, kami juga mencari dan mendatangkan ahlinya dalam bidang tenun ikat sehingga dapat dijamin kualitasnya,” ujar dia.

Sementara itu, mengenai maslah pemasaran, BNI juga turut mengikutsertakan beberapa mitra binaannya dalam pameran industri baik di dalam negeri atau di dunia internasional.

“Kami juga pernah mengirim beberapa mitra binaan kami untuk mengikuti pamneran di Macau, Australia dan beberapa negara lainnya,” terangnya

BACA JUGA: Kontribusi Ekonomi Kreatif, Pemerintah Optimis 7 Persen

Dia menambahkan, kebijakan itu merupakan satu bentuk komitmen Bank BNI dalam membesarkan usaha para mitra binaan khususnya di bidang industri kreatif
(cha/JPNN)

BACA JUGA: Pameran Virus K Berpeluang Atasi Kemiskinan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Aperlindo Keluhkan Lampu Impor


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler