Bobby Menantu Jokowi Disebut Tak Berprestasi, HIPMI Sumut Bereaksi Begini

Senin, 03 Juli 2023 – 07:01 WIB
Wali Kota Medan Bobby Nasution beserta istri Kahiyang Ayu, saat menyambut Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo di Pangkalan TNI AU Soewondo, Kota Medan, Provinsi Sumatra Utara, Rabu, (8/2/2023). Foto: ANTARA/HO-Biro Pers Setpres/aa

jpnn.com, MEDAN - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatera Utara (Sumut) menanggapi pernyataan politikus PDIP Panda Nababan yang menyebut menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution tidak berprestasi selama menjabat.

Ketua HIPMI Sumut Ade Jona Prasetyo justru menilai Wali Kota Medan Bobby Nasution sudah membawa banyak perubahan sejak memimpin ibu kota Provinsi Sumut itu.

BACA JUGA: Bobby Nasution: Ke Depan Harus Dilakukan Tindakan yang Lebih Tegas Lagi

"Sudah banyak sekali perubahan walau Bobby memimpin Medan belum genap tiga tahun," ujar Ade Jona di Medan, Minggu (2/7).

Ade menyatakan itu merespons sentilan Panda Nababan yang menyebut anak dan menantu Jokowi, Gibran Rakabuming dan Bobby Nasution tidak memiliki prestasi selama menjadi pejabat.

BACA JUGA: Seorang Anak di Pekalongan Mengaku 4 Kali Dicabuli Ayah Kandung, Ya Tuhan

Menurut pria yang beken disapa dengan panggilan Jona itu, Bobby Nasution sudah membawa banyak perubahan di Medan.

"Kinerja Pak Bobby terlihat, semua bisa menilai. Yang saya lihat Kota Medan saat ini banyak perubahan," lanjutnya.

BACA JUGA: Pembunuhan Pasutri di Tulungagung, AKBP Eko Hartanto Sampaikan Info soal Pelaku

Jona menilai sejak dipimpin Bobby, warga Kota Medan juga lebih bahagia, karena program untuk masyarakat langsung bisa dirasakan dan berjalan dengan baik.

"Infrastruktur kita lihat bersama, pak Bobby besar-besaran melakukan pembangunan. Kita harus apresiasi karena itu berguna langsung untuk masyarakat," tuturnya.

Selain itu, dia melihat Bobby juga merespons cepat jika ada keluhan masyarakat di media sosial.

"Jalan yang rusak diperbaiki, lampu jalan juga begitu," ujar Jona.

Kemudian, di sisi kesehatan, dia melihat Bobby mengambil kebijakan yang luar biasa.

"Misalnya, soal bapak asuh stunting. Saya tahu jika Bobby meminta kepala dinasnya untuk menjadi pengasuh warga yang stunting, ini kan hebat," kata dia.

Jona menilai Bobby pun punya program mulia dengan membenahi fasilitas kesehatan. Warga tak mampu bisa berobat gratis bahkan hanya dengan menggunakan KTP.

"Program UHC bagus sekali karena mempermudah warga mendapatkan perawatan. Ke rumah sakit cukup bawa KTP," ucap wakil ketua DPD Gerindra Sumut itu.

Oleh karena itu, Jona meminta Panda Nababan tak hanya bicara sebelum melihat langsung yang telah dilakukan Bobby di Kota Medan.

"Izin senior, main ke Medan. Kami bawa nanti keliling, biar bisa lihat langsung," pungkas Jona.(antara/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler