Bobby Nasution & Angkatan Muda Sisingamangaraja XII Nobar Film Harta Tahta Boru Ni Raja, Ini Pesannya

Senin, 15 Juli 2024 – 21:23 WIB
Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Ketum AMS XII Paulus Sinambela dan pengurus AMS XII seusai nobar Film Harta Tahta Boru Ni Raja di Medan, Minggu malam (14/7). Foto: AMS XII

jpnn.com - Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Ketua Umum Angkatan Muda Sisingamangaraja XII (AMS XII) Paulus Sinambela nonton bareng (nobar) film Harta Tahta Boru Ni Raja di Bioskop CGV Focal Point Medan, Minggu (14/7) malam.

Acara nobar tersebut juga dihadiri Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni, Dirut BPODT Jimmy Panjaitan, Kapolrestabes Medan Kombes Teddy Jhon Sahala Marbun, Ketua DPD AMS XII Sumut yang juga Cicit Kandung Sisingamangaraja XII Simson Sinambela, serta Ketua Umum GAMKI Sahat Sinurat.

BACA JUGA: Berharap PDIP Temukan Kandidat di Pilkada Sumut 2024, ProJo: Biar Bobby Tak Lawan Kotak Kosong

Pada kesempatan itu, Bobby menyampaikan apresiasi atas karya-karya anak bangsa yang dihadirkan melalui sebuah film. Terlebih, karya visual itu bisa menjadi sarana penyampai pesan yang efektif bagi banyak orang.

"Jangan anggap remeh sebuah film. Sebab, hal-hal lama yang mungkin terlupakan bagi kita, bisa saja dihadirkan ulang dalam bentuk film," ujar Bobby dikutip dari siaran pers AMS III, Senin (15/7).

BACA JUGA: Gambar Irjen Ahmad Luthfi Bertebaran, Teguh Singgung Potensi Pelanggaran

"Kita sama-sama tahu, baru-baru ini ada sebuah kisah nyata yang diangkat menjadi film hingga akhirnya viral. Itu jadi salah satu bentuk kekuatan film," lanjut Bobby.

Dia juga mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam produksi film Harta, Tahta dan Boru Ni Raja. Terlebih, lokasi yang dipilih untuk produksinya memperlihatkan keindahan Danau Toba yang menjadi lokasi wisata prioritas di Sumatera Utara.

BACA JUGA: Menyambut Kemeriahan Jakarta Film Week 2024

"Untuk film yang akan kita tonton ini, memiliki latar lokasi wisata superprioritas yang ada di Sumatera Utara. Oleh karena itu, kita tetap dukung, support. Karena kalau kita enggak bangga, enggak support dengan apa yang ada di sekitar kita, bagaimana lagi yang di luar sana mau hargai dan support kita," tuturnya.

Suami Kahiyang Ayu itu juga berpesan kepada para produser dan sutradara untuk dapat melibatkan potensi SDM yang ada di Sumut dalam penggarapan sebuah karya film, termasuk Kota Medan.

"Bicara soal film tentu melibatkan banyak sumber daya dan kita (Medan red) juga memiliki potensi-potensi itu, terutama anak-anak muda untuk bisa ikut dan terlibat dalam mensukseskan sebuah film," ujarnya.

Ketua Umum DPP AMS XII Paulus Sinambela juga sangat mengapresiasi Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) dan Pim Pictures yang telah mengangkat budaya Batak sekaligus memperlihatkan pesona keindahan Danau Toba.

"Film sangat cocok ditonton karena mengisahkan tentang budaya Batak dan realita yang menggambarkan kehidupan masyarakat di sekitar kawasan Danau Toba. Selain itu, juga bergenre komedi romantis," kata Paulus di lokasi nobar.

Menurut Paulus, kepedulian Wali Kota Medan Bobby Nasution terhadap budaya, adat maupun Danau Toba patut di apresiasi.

"Kami bangga memiliki wali kota yang muda, cerdas, energik dan sangat peduli dengan Danau Toba," ucap Paulus.

Dia pun melihat dan merasakan jelas bukti nyata kepedulian Bobby Nasution terhadap jati diri bangsa, seni, budaya, khususnya di kawasan Danau Toba. "Terimakasih Pak Bobby Nasution," ujarnya.(fat/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler