Bobby Nasution: Ini Merupakan Janji Pribadi Saya

Sabtu, 19 Februari 2022 – 06:16 WIB
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat membuka MTQ ke-55 Kota Medan tahun 2022, Jumat (18/2). Foto: Prokopim Pemko Medan

jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution secara resmi membuka acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-55 Kota Medan tahun 2022, Jumat (18/2).

Festival pemuliaan Kitab Suci Al-Qur'an yang akan berlangsung hingga tanggal 25 Februari 2022 itu digelar di Gedung OB Sya'af Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah, Kecamatan Medan Belawan.

BACA JUGA: Edy Rahmayadi Gelontorkan Rp 100 M kepada Bobby Nasution, untuk Apa?

Dalam sambutannya, Bobby Nasution mengungkapkan pihaknya telah menyiapkan hadiah yang menarik bagi pemenang MTQ.

Selain mendapatkan uang pembinaan dan tropi, para peserta MTQ yang menang nantinya akan mendapat fasilitas masuk tanpa tes di Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Islam Negeri (UIN) Sumut, dan Universitas Panca Budi.

BACA JUGA: Masih Ingat Kasus Dokter G Suntik Vaksin Kosong di Medan? Ini Berita Terbarunya

"Ini merupakan janji pribadi saya. Janji saya dan Bang Aulia Rachman yang dulu semasa kampanye kami sampaikan. Kami ingin pemenang MTQ Medan bisa lebih dihargai lagi," ujar Bobby.

Tidak hanya itu, bagi dua pemenang MTQ juga diberi kesempatan untuk bergabung dengan keluarga besar TNI AD.

BACA JUGA: Pejabat Kemendikbudristek Curhat di Medsos, Bikin Merinding, Guru Honorer Gempar

Hal itu kata Bobby, sebagai bentuk dukungan Kodam I/BB dan Kodim 0201/Medan kepada para qori qoriah yang berprestasi.

"Alhamdulillah, wujud apresiasi lain datang dari keluarga besar TNI AD melalui Kodam I/BB dan Kodim 0201/Medan. Semoga ilmu yang dimiliki para qori qoriah juga dapat diamalkan jika nantinya bergabung dalam satuan TNI AD," sebutnya.

Menantu Presiden Joko Widodo itu berharap gelaran MTQ yang dilaksanakan dapat melahirkan qori qoriah terbaik sehingga mampu membawa nama Kota Medan dikenal hingga tingkat internasional.

"Semoga dengan lantunan ayat-ayat suci Al-Qur'an yang menggema di Medan Belawan memberi kebaikan dan keberkahan bagi semuanya. Ini juga jadi refleksi bagi kita semua," sebutnya.

Suami Kahiyang Ayu itu pun mengajak seluruh masyarakat Kota Medan untuk ikut mensukseskan MTQ.

Di tengah kondisi pandemi Covid-19, Bobby meminta masyarakat agar menyaksikan acara itu melalui channel youtube MTQ Kota Medan, sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

"Tidak lupa, kami imbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan secara ketat sebagai upaya bersama melawan pandemi Covid-19," ajaknya.

Seusai menyampaikan bimbingan dan arahannya, Bobby Nasution didampingi oleh antara lain Bupati Tapteng, Forkopimda, Wakil Ketua DPRD Medan, Wakil Wali Kota, dan Sekda menabuh bedug menandai pembukaan MTQ ke-55 Kota Medan Tahun 2022 ini.

Acara pembukaan ini juga ditandai dengan penyerahan Piala Bergilir dari Camat Medan Barat selaku Juara Umum MTQ ke-54 Kota Medan Tahun 2021 kepada Bobby Nasution. Selanjutnya, Bobby Nasution pun menyerahkan piala ini kepada Panitia Penyelenggara MTQ ke-55 Kota Medan Tahun 2022.

Pelaksanaan MTQ ini juga dilakukan di beberapa tempat di kawasan Medan Belawan, yakni Gedung OB Sya'af Lantamal I, SMK Muhammadiyah 04, dan Kantor Camat Medan Belawan.

Perhelatan MTQ ke-55 Kota Medan ini memperlombakan berbagai cabang, antara lain Seni Baca Al-Qur'an, Qiraat Al-Qur'an, Hafalan Al-Qur'an, Fahm Al-Qur'an, Seni Kaligrafi Al-Qur'an, dan Tafsir Al-Qur'an.

Para pemenang akan menjadi perwakilan Medan dalam MTQ Tingkat Sumut yang akan diselenggarakan pada 21 Maret bulan depan.

Turut hadir dalam acara itu, Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman, Bupati Tapanuli Tengah Baktiar Sibarani, unsur Forkopimda Kota Medan, alim ulama, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta sejumlah rektor universitas di Kota Medan. (mcr22/jpnn)


Redaktur : Soetomo
Reporter : Finta Rahyuni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Bobby Nasution   Mtq   MTQ Medan   Medan   Al-Quran  

Terpopuler