Bocah Tewas di Tanggul Situ Gintung

Selasa, 18 Maret 2014 – 20:27 WIB

jpnn.com - JAKARTA -- Seorang bocah bernama Muhamad Fikri (10) ditemukan tewas di Tanggul Situ Gintung, RT 01 RW 08, Kelurahan Cirendeu, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (18/3) sekitar pukul 16.00 WIB.

Pelajar Kelas III sebuah SD juga warga Sandratek RT 03 RW 01 Kelurahan Rempoa, Ciputat Timur, Tangsel, itu ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dengan menggunakan celana pendek dan baju singlet putih.

BACA JUGA: Banjir Jakarta Lebih Parah Saat Dipimpin Jokowi

Selain Fikri, warga juga menemukan rekannya Aris (9), dalam kondisi kritis di tanggul.

Kapolsek Ciputat Komisaris Burhanudin mengatakan awalnya seorang saksi bernama Yanto (43) sekitar pukul 15.50, mendengar teriakan dari pengunjung warungnya.

BACA JUGA: HMI Desak KPK Periksa Jokowi di Kasus Transjakarta Karatan

"Bahwa ada kepala anak kecil terlihat di bawah tanggul bendungan berada di posisi pinggir dinding bendungan," kata Burhanudin dalam keterangan yang diterima, Selasa (18/3).

Yanto kemudian memanggil Saeful Bahriansyah (23) dan Zaelani (22) untuk mengangkat dan serta membawa bocah itu ke pinggir. "Kemudian saksi melaporkan hal tersebut ke Polsek Ciputat," katanya.

BACA JUGA: Kampung Deret Sukses di Jakut, 1.770 KK Dapat Jatah

Lantas polisi melakukan langkah-langkah penanganan hingga mengerahkan warga sekitar untuk melakukan pencarian lebih lanjut.

Sekitar pukul 16.30, kurang lebih enam orang warga melakukan upaya pencarian secara manual. Lantas 15 menit kemudian ditemukan korban tenggelam kedua yang diketahui bernama Aris, pelajar Kelas II sebuah SD.

"(Aris) ditemukan dalam keadaan kritis dengan memakai celana pendek biru dan baju singlet," jelasnya.

Lantas sekitar pukul 17.00 korban meninggal dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan dan korban kritis dilarikan ke RS Universitas Islam Negeri Jakarta. "Sampai saat ini msih dilakukan pencarian lebih lanjut di tempat kejadian perkara," kata Burhanudin. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pekerja Mogok, Kampung Deret Macet


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler