Boediono di Senen, SBY Pantau Nagrek

Kamis, 25 Agustus 2011 – 05:07 WIB
Calon penumpang yang akan menaiki kereta api ekonomi Matarmaja jurusan Malang berdesak-desakan masuk ke peron Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Selasa (24/8/2011). FOTO: Agung Rahmadiansyah / Radar Surabaya / JPNN

JAKARTA - Pelaksanaan arus mudik Lebaran terus dipantau pemerintahKemarin (24/8) Wakil Presiden Boediono meninjau kesiapan pelayanan mudik di Stasiun Kereta Api Senen, Jakarta, dan penyeberangan kapal di Pelabuhan Merak, Banten.

Wapres didampingi sejumlah menteri

BACA JUGA: Perempuan-perempuan Pembela Nazar

Di antaranya, Menko Kesra Agung Laksono dan Menteri Perhubungan (Menhub) Freddy Numberi
Selain itu, tampak Wakapolri Komjen Pol Nanan Sukarna

BACA JUGA: Aktivis Pergoki Malinda Keluar Sel

Di Stasiun Senen, hadir juga Dirut PT KAI Ignatius Jonan.

Sekitar 20 menit berada di Stasiun Senen sejak tiba pukul 12.55, Boediono meninjau beberapa fasilitas layanan publik
Di antaranya, posko kesehatan dan toilet

BACA JUGA: Moratorium CPNS, Konsep Pensiun Dini Dimatangkan

Boediono dan rombongan juga sempat menaiki salah satu gerbong KA ekonomi Matarmaja jurusan Malang, Jawa Timur, yang berangkat pukul 14.00.

Sebelum masuk ke area peron, Boediono mendapat penjelasan tentang sistem boarding yang diterapkan di Stasiun SenenYakni, penumpang yang sudah mengantongi tiket bisa masuk ke area peron satu jam sebelum kereta diberangkatkanTujuannya, mencegah penumpukan penumpang di dalam.

Pantauan Jawa Pos terhadap KA Matarmaja, misalnyaMeski penumpang sudah menumpuk di pintu masuk menuju area peron sejak pukul 12.00, petugas belum mengizinkan mereka masukAntrean semakin padat dan suasana riuh saat mengetahui rangkaian KA Matarmaja sudah siap di jalurnya sekitar pukul 12.45Sebagai pendukung sistem boarding itu, disiapkan tenda plus tempat duduk dan karpet di area depan stasiun.

Boediono mengapresiasi kesiapan pelayanan arus mudik di Stasiun Senen tahun ini"Apa yang kita lihat di Stasiun Senen ini lebih rapi daripada tahun-tahun sebelumnya," katanya.

Dia menegaskan, pemerintah akan terus membenahi kualitas sarana dan prasarana kerata api sebagai bagian transportasi LebaranDari Stasiun Senen, Wapres melanjutkan perjalanan menuju Pelabuhan Merak.

Sementara itu, dalam rangkaian safari Ramadan ke Jawa Barat dan Jawa Tengah, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyempatkan diri meninjau pembangunan jalan lingkar NagrekDi sana presiden dan rombongan mendapat paparan tentang jalur yang biasanya menjadi langganan macet saat berlangsung arus mudik Lebaran itu(fal/c4/agm)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jasin Mengaku Tak Kenal Anas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler