Bola Ajaib Harris Menangkan Nets

Rabu, 25 Februari 2009 – 08:14 WIB
EAST RUTHERFORD- Musim ini, slogan kampanye NBA adalah 'Where amazing happens'Bahwa di liga terbesar dunia inilah hal-hal paling menakjubkan terjadi

BACA JUGA: Maradona: Dataran Tinggi Bukan Masalah

Selasa WIB, keajaiban itu benar-benar terjadi di Izod Center, East Rutherford, kandang New Jersey Nets.
   
Dalam pertandingan melawan Philadelphia 76ers, ketika waktu hanya tersisa 1,8 detik, Nets masih ketinggalan satu angka, 95-96
Jangankan mendekati ring, menembak dari garis tiga angka saja Nets tak punya cukup waktu.
   
Devin Harris, bintang muda Nets, pun melemparkan tembakan dari tengah lapangan tepat sebelum bel berbunyi (buzzer beater)

BACA JUGA: AirAsia Berminat Sponsori Setan Merah

Luar biasa, bola itu masuk!
    
Wasit harus mengecek ulang dulu rekaman video, memastikan Harris melepaskan bola sebelum bel berbunyi dan lampu menyala tanda waktu habis
Tapi kemudian mereka mengukuhkan keputusan bahwa bola masuk dan Nets menang 98-96.
    
Semua yang menonton pertandingan itu hanya bisa geleng-geleng kepala

BACA JUGA: Owner City Ingin Miliki Milan

Termasuk pelatih Nets sendiri, Lawrence Frank"Inilah hebatnya permainan iniPara pemainnya begitu berbakat, mereka mampu memasukkan bola-bola tak masuk akalSaya tak tahu apakah Devin latihan (menembak dari tengah lapangan), tapi yang pasti dewa basket bersama kami malam ini," paparnya seperti dikutip Associated Press.
    
Harris sendiri mengaku sempat tak yakin bola lepas dari tangannya sebelum bel berbunyiKarena itu, dia tak mau melihat rekaman video"Saya terus menundukkan kepala, menunggu reaksi," ungkap pemain yang pada 15 Februari lalu terpilih masuk All-Star untuk kali pertama.
    
Begitu dinyatakan masuk, Harris mengaku senang luar biasaBagaimana pun, kemenangan adalah kemenangan"Semua orang loncat-loncat gila," kata Harris, yang kemarin mencetak 39 poin.
    
Bagi 76ers, kekalahan ini adalah yang keempat berturut-turut dan termasuk yang paling menyakitkan"Saya merasa kami bermain baik dan layak menang," ujar Tony DiLeo, pelatih 76ers.
    
Sementara itu, tidak jauh dari kandang Nets, performa menakjubkan juga terjadi di Madison Square Garden, New YorkBintang mungil New York Knicks, Nate Robinson, mampu mencetak 41 poin dan membantu timnya mengalahkan Indiana Pacers, 123-119.
    
Belakangan, Robinson memang main gila-gilaanPemain 175 cm itu bukan hanya merebut gelar Slam Dunk pada akhir pekan All-StarDia telah mencetak 30 poin atau lebih dalam empat dari enam pertandingan terakhirnya. (aza)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sparing Partner Terancam Batal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler