Maradona: Dataran Tinggi Bukan Masalah

Rabu, 25 Februari 2009 – 08:11 WIB
BUENOS AIRES- Bermain di dataran tinggi Bolivia pada Babak Kualifikasi Piala Dunia 2010 Afrika Selatan zona Conmebol, bukan masalah bagi Timnas ArgentinaMeski harus bertanding di stadion yang berada pada ketinggian 3.600 meter di atas permukaan laut.
   
Bagi Pelatih Argentina Diego Armando Maradona, mereka tidak perlu khawatir dengan kondisi itu saat Lionel Messi dkk bertamu ke La Paz, 1 April mendatang

BACA JUGA: AirAsia Berminat Sponsori Setan Merah

Bukti konsistensi Maradona atas dukungannya kepada Bolivia.
     
FIFA pernah melontarkan rencana melarang pertandingan sepak bola dimainkan di lapangan yang berada di atas ketinggian 2.750 meter
Alasannya, bermain sepak bola di pegunungan yang memiliki oksigen tipis berbahay bagi pemain.
    
Rencananya itu tentu mengancam eksistensi Bolivia sebagai salah satu negara yang berada di dataran tinggi

BACA JUGA: Owner City Ingin Miliki Milan

Maradona, sebagai mantan pemain langsung melontarkan dukungan kepada Bolivia untuk menentang rencana FIFA.
    
Terlepas dari kedekatannya dengan Presiden Bolivia, Evo Morales, Maradona menganggap peraturan FIFA itu akan mengancam sepakbola Bolivia
Juga buat beberapa negara Amerika Latin lainnya yang berada di dataran tinggi.
    
"Bermain di dataran tinggi bukan masalah

BACA JUGA: Sparing Partner Terancam Batal

Kenapa harus takutAnda harus berani menghadapi ketinggian dan tidak perlu takutJustru kalau takut masalah akan datang," ucap Maradona, seperti dilansir Reuters.
    
Pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2010 Afrika Selatan zona Conmebol, Tim Tango (julukan Argentina) akan lebih dahulu menjamu Venezuela pada 28 MaretSetelah itu, pada 1 April, Lionel Messi dkk akan menantang Bolivia di La Paz.
    
Selama ini, di tangan Maradona, Argentina belum terkalahkanDalam dua partai persahabatan melawan Skotlandia dan Prancis, Maradona selalu mampu membawa kemenangan bagi timnyaTapi, ujian sesungguhnya baru terjadi pada Babak Kualifikasi Piala Dunia 2010.
    
Saat ini, Maradona sedang semringahSebab, dia sudah berstatus kakek, setelah putrinya melahirkan bayi bernama Benjamin Aguero Maradona, hasil hubungan dengan striker Atletico Madrid, Sergio "Kun" Aguero.
    
"Ini merupakan perasaan yang luar biasaBisa dibilang kebahagiaan yang sulit kamu dapatkanDia (cucu Maradona) 60 persen Maradona dan 40 persen Aguero," kelakar mantan pemain Napoli tersebut(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ibrahimovic Tantang Ronaldo


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler