Bomber SFC Asal Tajikistan Target Jadi Top Scorer

Selasa, 12 Desember 2017 – 20:02 WIB
TAJAM: Manucher Jalilov dan Muhabbat Gulova. Foto: Wiko/Sumatera Ekspres

jpnn.com, PALEMBANG - Pemain anyar Sriwijaya FC dari Tajikistan, Manucher Jalilov telah tiba di Palembang, Sumatera Selatan.

Setibanya di Palembang, Jalilov langsung diajak manajemen Sriwijaya FC mencicipi pempek makanan khas Palembang.

BACA JUGA: PSMS Medan Pastikan Ikut Piala Presiden 2018

“Tidak masalah, saya bisa makan pedas. Karena di tempat saya juga kulturnya seperti itu. Hanya Palembang terasa lebih panas,” kata Jalilov.

Di Tajikistan, saat ini sedang musim dingin dengan temperatur suhu berkisar 7-8 derajat celcius. Hal yang berbanding terbalik. Namun dirinya akan berusaha adaptasi secepat mungkin.

BACA JUGA: Perseru Serui Butuh Pemain Seperti Yohanis Nabar

Jalilov, pemain kelahiran Hisor, Tajikistan 27 September 1990 itu datang bersama istri yang baru tiga bulan dinikahinya, Muhabbat Gulova.

Wanita yang baru berusia 19 tahun itu bahkan tengah hamil satu bulan. Dia hanya senyum-senyum saat ditanyai mengenai perasaannya mendampingi suami merantau jauh ke Palembang.

BACA JUGA: Pramusim Liga 1, Persija Jakarta Ikut Turnamen di Malaysia

“Istri memang ingin ikut sejak awal. Tidak mau ditinggal,” kata Jalilov, yang disambut gelak tawa pengantin yang terhitung baru tersebut.

Bersama agen dari Champion Stars Management, dr Ratna Mustika, ketiganya langsung dibawa menempati Swarna Dwipa Residence yang menjadi tempat tinggal pemain asing Tim Laskar Wong Kito.

Dia akan bergabung dengan Yu Hyun Koo, Makan Konate, dan Mahamadou Ndiaye yang lebih dulu berada di sana.

Kedatangan Jalilov diharapkan bisa membawa Sriwijaya FC menjadi juara Liga 1 2018.

Wajar jika manajemen berharap demikian, karena Jalilov tiga tahun berturut-turut menjadi top skor. Pemain ini juga merupakan MVP di ajang AFC Cup 2017.

Bisa bermain di posisi striker dan winger, pemain berkaki dominan kanan ini diharapkan jadi salah satu amunisi yang akan mengantarkan tim Laskar Wong Kito juara musim depan.

Sementara sang agen, dr Ratna Mustika mengungkapkan, pemainnya datang jauh-jauh ke Palembang dengan target menjadi top skorer.

Tentu persaingan lini depan akan sangat menearik. Mengingat pelatih Radmad Darmawan juga memiliki Alberto Goncalves striker Brasil yang sudah dua musim menjadi pencetak gol terbanyak Sriwijaya (15 dan 21 gol).(aja/ion/ce1)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bayu Pradana Berbagi Pengalaman dengan Junior


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler