Boni Hargens Ajak Politikus Tiru Presiden Jokowi dan Budi Gunawan

Rabu, 01 September 2021 – 20:14 WIB
Ilustrasi Presiden Jokowi meninjau penyerahan bantuan sosial tunai kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Bogor, Rabu (13/5/2021). Boni Hargens mengajak para politikus meniru gaya Jokowi dan Budi Gunawan. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Boni Hargens mengajak para politikus mengikuti jejak Presiden Jokowi dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan yang terjun langsung ke tengah masyarakat untuk mengendalikan COVID-19.

Menurutnya, langkah tersebut sangat tepat di tengah kondisi saat ini daripada buru-buru membicarakan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

BACA JUGA: Sekjen PKP Said Salahudin: Saya Risau dengan Polarisasi Politik

Boni mengatakan Presiden Jokowi dan Budi Gunawan terjun langsung ke tengah masyarakat memantau kondisi yang ada.

Sekaligus memastikan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang dilakukan dari pintu ke pintu berjalan dengan baik.

BACA JUGA: Tompi: Saya Enggak Memilih-milih, Saya Ambil Saja Dulu

"Di tengah pandemi yang mencekam, Presiden Jokowi dan Kepala BIN Budi Gunawan justru turun ke tengah masyarakat untuk melakukan program vaksinasi door to door," ujar Boni dalam keterangannya, Rabu (1/9).

Menurut Boni, BIN melakukan aksi sosial hampir di semua kota besar di Pulau Jawa dan akan diteruskan ke daerah-daerah lain di luar Jawa.

BACA JUGA: Ada Usulan Jenderal Andika Maju Pilpres 2024, Begini Alasannya

Hal tersebut merupakan bukti komitmen moral dan political will yang kuat dan tulus dari Presiden Jokowi dan Kepala BIN untuk menolong warga.

"Ketika banyak suara oposisi yang nyinyir terhadap pemerintah, BIN justru bekerja dalam senyap untuk menekan laju paparan Covid-19," ucapnya.

Boni menilai BIN benar-benar memberikan teladan pengabdian yang langka dan mahal.

Ketika sejumlah elite politik sibuk mendiskusikan Pilpres 2024, kata Boni, kepala BIN Budi Gunawan justru fokus bekerja meski harus bertarung dengan virus yang mematikan.

"Sosok Budi Gunawan adalah pribadi yang cerdas, tekun, dan pekerja keras. Dalam banyak hal, Pak BG mirip dengan kepribadian Presiden Jokowi yang mendahulukan kerja daripada berwacana," katanya.

Boni melihat Presiden Jokowi dan kepala BIN Budi Gunawan jarang bicara, namun banyak bekerja.

Menurut dia, banyak pemimpin dunia yang juga bekerja keras di tengah pandemi tetapi tidak banyak yang seperti Presiden Jokowi.

"Kanselir Jerman Angela Merkel juga fokus dan bekerja efektif melawan pandemi tetapi dia tidak banyak blusukan."

"Presiden AS Joe Biden juga begitu serius mengurus negaranya di tengah pandemi tetapi Joe tidak sampai ke desa-desa menyapa rakyatnya yang terpapar Covid-19," katanya.

Boni juga menyebut Presiden Jokowi tampil beda dalam kesederhanaan.

Jokowi dibantu oleh kerja efektif BIN dan institusi lain seperti TNI dan Polri yang juga berjibaku siang malam menangani pandemi.

"Masyarakat melihat sendiri dedikasi dari institusi-institusi negara ini di tengah situasi sulit yang dihadapi bangsa ini," pungkas Boni.(gir/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler