Bos Kernel Akui Sayang pada Rudi Rubiandini

Kamis, 07 November 2013 – 16:16 WIB

jpnn.com - JAKARTA- Mantan Kepala SKK Migas Rudi Rubianidini tampaknya selalu bisa menyenangkan perusahaan yang mengajaknya bekerjasama. Oleh karena itu, pengusaha pun tak tanggung-tanggung mengaku sayang padanya. Salah satunya adalah Direktur PT Kernel Oil Private Limited, Widodo Ratanachaitong. Widodo mengaku makin sayang pada Rudi karena telah menyanggupi permintaannya untuk menggabungkan dua tender menjadi satu tender yaitu tender minyak mentah Minas/SLC dengan Kondensat Senipah.

Hal ini terungkap dalam dakwaan terdakwa kasus suap di lingkungan SKK Migas Simon Gunawan Tanjaya yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis, (7/11).

BACA JUGA: Ketua Komisi X Dapat Jatah Rp600 Juta dari PT Adhi Karya

"Widodo menelepon pelatih golf Deviardi dan mengatakan bahwa ia makin sayang dengan Rudi Rubiandini karena Rudi menyanggupi permintaannya," kata Surya Nelli, Jaksa Penuntut Umum dari KPK saat membacakan dakwaan Simon.

Menurut jaksa, dalam pembicaraan telepon dengan Deviardi, Widodo menyanggupi apapun permintaan Rudi, jika Guru Besar ITB itu mendukung keinginan Kernel. Ia juga menyatakan akan memberikan dana bantuan berapapun yang diminta Rudi.

BACA JUGA: Jarang Jalani Psikotes, Polisi Koboi Marak

Setelah komunikasi lewat telepon dengan Deviardi tersebut Rudi lantas meminta Widodo menyiapkan uang USD 200 ribu. Widodo tanpa basa-basi langsung menyanggupinya.

Pada 26 Juni 2013, Rudi dan Widodo menggelar pertemuan di kantor Rudi gedung Plaza Mandiri Jalan Gatot Subroto Jakarta Selatan. Dalam pertemuan tersebut Widodo secara langsung menyerahkan uang sejumlah  USD 200 ribu pada Rudi.

BACA JUGA: Ridwan Hakim: Bunda Putri Sudah tak Happening Lagi

"Uang tersebut disimpan Rudi di Safe Deposit Box Bank Mandiri," kata Surya. (flo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Piyu Disodori Lima Foto Perempuan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler